5 Mukbang Makanan Ekstrem yang Nggak Biasa, Mulai dari Sesajen hingga Ular Kobra

5 Mukbang Makanan Ekstrem yang Nggak Biasa, Mulai dari Sesajen hingga Ular Kobra

Seorang YouTuber sekaligus konten kreator bernama Dede Inoen sempat menyita perhatian publik setelah mengunggah video Mukbang yang tidak biasa. Bukan sembarang makanan, tapi sesajen untuk mencari pesugihan yang ditemukannya saat berada di sebuah hutan. Pelan tapi pasti, Dede menikmati suguhan berbau ‘mistis’ tersebut.

Mukbang makanan yang terbilang tidak lazim memang tak hanya dilakukan oleh Dede seorang. Beberapa konten kreator di YouTube mereka masing-masing juga melakukan hal serupa. Mulai dari daging kelelawar yang diolah dengan tepung, ular kobra rebus, dan lainnya. Penasaran? Simak ulasan Abahadil berikut ini.

Mukbang sajen pesugihan yang kemudian viral di media sosial

Tangkapan layar YouTuber Dede Inoen Mukbang sajen [sumber gambar]

Jika sesajen yang selama ini sering dikeramatkan oleh sebagian orang, namun tidak dengan YouTuber bernama Dede Inoen. Dalam videnya yang berjudul ‘MUKBANG SESAJEN PASUGIHAN DI TENGAH HUTAN ANGKER’, ia tampak menyantap sesajen berupa pisang, telur, daging ayam, kopi, hingga air kelapa muda yang ditemukannya tergeletak di bawah pohon besar.

Terasa ‘ngilu’ saat melihat mukbang ular kobra

Meski dikenal berbahaya, ular kobra nyatanya dijadikan sebagai salah satu hidangan untuk Mukbang. Aksi ekstrem ini dilakukan oleh seorang YouTuber bernama Chén ASMR. Dalam video tersebut, ia menyantap daging ular kobra yang telah dipotong-potong dengan kondisi kulit yang masih melekat. Wanita berkacamata itu tampak santai menikmati makanannya tanpa rasa takut maupun jijik.

Menu gurita hidup yang jadi trend mukbang di Korea Selatan

YouTuber Ssoyoung menikmati gurita hidup [sumber gambar]

Gurita merupakan salah satu makanan favorit yang sangat populer di Korea Selatan. Hal inilah yang membuat YouTuber Ssoyoung mengunggah konten Mukbang dengan menu hewan laut tersebut. Uniknya, Ssoyoung memakan gurita tersebut dalam kondisi hidup. Aksinya ini kemudian viral di media sosial dan banyak dikecam netizen karena terlihat keji dan tidak manusiawi.

Mukbang kelelawar ala YouTuber Bobon Santoso

Tangkapan layar YouTuber Bobon Santoso memasak kelelawar [sumber gambar]

Siapa pun pasti paham dengan konten yang disajikan oleh Bobon Santoso. Hampir semua video Mukbang yang diunggah di saluran YouTuber miliknya tergolong ekstrem dan tidak biasa. Salah satunya adalah mengolah kelelawar yang digoreng dengan tepung. Hewan malam disajikan dalam kondisi utuh dan tidak dipotong-potong. Termasuk bulu-bulunya. Setelah matang, ia kemudian menikmati kelelawar tersebut dengan saus dan anggur hitam.

Kepala babi rebus jadi menu Mukbang YouTuber Telulas

Tangkapan layar Telulas Mukbang kepala babi [sumber gambar]

Seorang YouTuber bernama Telulas menggunakan kepala babi sebagai salah satu konten Mukbang miliknya. Karena menu yang disajikan tidak biasa, tayangan tersebut sukses mendulang jutaan view dan ribuan komentar dari netizen. Sebelumnya, Telulas juga meminta maaf bagi pemirsanya yang beragama Islam karena makanan yang disajikan termasuk haram bagi mereka.

BACA JUGA: Goreng TV hingga Masak Hidung Babi, 5 Masakan Ekstrem Ini Bikin YouTuber Bobon Santoso Viral

Ramainya persaingan yang ada di YouTube membuat para konten kreator di atas harus kreatif menyuguhkan video yang menarik. Seperti Mukbang dengan menu makanan ekstrem yang mungkin tidak terpikirkan untuk dikonsumsi sebelumnya. Gimana menurutmu Sahabat Abahadil?