AC Milan Ternyata Pernah Berjuang Mati-matian Rekrut Moise Kean

AC Milan Ternyata Pernah Berjuang Mati-matian Rekrut Moise Kean

Berita Transfer: AC Milan ternyata pernah meluncurkan upaya terbaik mereka untuk merekrut Moise Kean saat Leonardo masih memegang jabatan sebagai direktur olahraga.

Kean kembali mempertontonkan performa luar biasa saat Paris Saint-Germain mempermalukan Barcelona 4-1 di Camp Nou dengan mencetak gol dan memimpin lini serang timnya layaknya seorang penyerang tengah veteran meski usianya masih sangat muda.

Leonardo, yang kini menjabat sebagai direktur olahraga PSG, pernah melakukan segala upaya untuk memboyong striker 20 tahun tersebut ke Milan pada Desember 2018 lalu saat ia memegang peran yang sama di San Siro.

Klubnya kala itu, Juventus, sejatinya membuka peluang untuk menjualnya dan Legenda asal Brazil tersebut bahkan telah melakukan lebih dari satu upaya untuk membajaknya dari Bianconeri, namun Everton mampu mengamankan transfer pemain internasional Italia tersebut dengan status pinjaman pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas berikutnya.

Jurnalis Fabrizio Romano menambahkan bahwa musim panas lalu Juventus memang benar-benar ingin memulangkannya ke Turin sebelum mereka merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina. Fabio Paratici pun telah menggelar negosiasi dengan Mino Raiola selaku agennya dan dengan The Toffees, namun klub Liga Inggris menolak tawaran pinjaman dengan pilihan pembelian dan lebih memilih menjualnya secara tunai di angka 25 hingga 30 juta euro atau Rp400 hingga Rp480 miliar.

PSG akhirnya mendaratkannya dengan kesepakatan pinjaman kering, dan rasanya kini Kean mulai menunjukkan potensinya yang sebenarnya.

Artikel Tag: kean, Milan, PSG