Alessandro Florenzi Ungkap Alasan Utama Terima Tawaran PSG

Alessandro Florenzi Ungkap Alasan Utama Terima Tawaran PSG

Berita Transfer: Bek kanan anyar Paris Saint-Germain, Alessandro Florenzi, mengungkap alasan utamanya menerima tawaran yang diberikan oleh Les Parisiens kepadanya. Apakah itu?

Alessandro Florenzi akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain di musim panas tahun ini. Bek berusia 29 tahun tersebut didatangkan oleh PSG dari AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu tahun dan opsi pembelian permanen dengan mahar 10 juta euro.

Belakangan Florenzi mengungkap alasan utama dirinya menerima tawaran PSG kendati dia juga diinginkan oleh beberapa klub besar lainnya seperti Inter Milan. Florenzi mengaku bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Paris tak terlepas dari status mereka sebagai salah satu klub besar di Eropa dan memiliki ambisi sejarah baru di ibu kota Prancis.

“Sudah jelas bahwa Paris merupakan salah satu dari tiga atau empat tim terbesar di dunia. Pada musim lalu, kami berhasil naik level dan terus berkembang hingga menjadi yang terbaik di dunia,” ujar Florenzi dilansir dari laman resmi klub.

“Pada tahun ini, mereka gagal di Liga Champions dengan margin yang sangat kecil. Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik, namun hasil memang sangat tergantung dengan beberapa detail kecil sekali pun. Namun musim depan, kami akan berusaha lebih baik lagi.”

“Hal itu pula yang membuat saya tertantang. Saya juga ingin belajar dari para pemain terbaik namun juga membawa pengalaman dan cerita saya sendiri ke Paris Saint-Germain. Dan tentu saja membantu mereka saat dibutuhkan.”

Lebih lanjut Alessandro Florenzi juga mengakui bahwa sebelum dia memutuskan untuk pindah ke PSG, dirinya sempat menghubungi beberapa pemain terlebih dahulu.

“Saya mengenal beberapa pemain di sini,” ujarnya melanjutkan.

“Saya sempat bermain dengan Marguinhos dan [Leandro] Paredes di AS Roma. Juga sempat bermain bersama [Marco] Verratti di timnas Italia. Saya juga sempat bermain menghadapi Mauro Icardi yang beberapa kali mencetak gol ke gawang tim saya.”

“Sebelum saya menandatangani kontrak [di PSG], saya berbicara dengan mereka terlebih dahulu dan saya juga menghubungi Javi (Javier Pastore). Dalam beberapa hari ke depan, kami memiliki waktu untuk berbincang-bincang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Alessandro Florenzi, Paris Saint-Germain, AS Roma