Apple Benamkan Teknologi Face ID di Mac

Apple Benamkan Teknologi Face ID di Mac

Jakarta, Abahadil.com- Seperti diketahui perangkat Mac selama ini belum mendapatkan teknologi Face ID, berbeda halnya dengan iPhone dan iPad yang sudah mengunakan Face ID.

Dilaporkan Mac Rumours, pentingnya keamanan menggunakan pengenal wajah, membuat Apple akan membenamkan pengenal wajah Face ID di Mac. Teknologi itu menyertai sistem operasi baru macOS Big Sur.

Penelusuran  untuk macOS Big Sur versi beta 3 itu dan mendapati kode untuk “PearlCamera”. Ini adalah kode yang digunakan Apple untuk menyebut kamera TrueDepth dan teknologi pengenal wajah Face ID saat beredar bocoran iPhone X pada 2017.

Apple diperkirakan masih perlu waktu untuk mengembangkan fitur Face ID di Mac, saat ini hanya MacBook Air dan macBook Pro yang memiliki fitur biometrik berupa Touch ID di keyboard.

Face ID pada perangkat Mac diperkirakan akan berfungsi sama seperti di iPhone dan iPad, walaupun belum banyak informasi yang diketahui tentang fitur baru di Mac tersebut.

Baca Juga :Hati-Hati, Ransomware Baru EvilQuest Serang Perangkat Mac

Seperti dikeetahui teknologi pendeteksi wajah ini merupakan fitur keamanan unggulan ponsel Apple. Dengan teknologi ini, ponsel hanya bisa dibuka oleh wajah yang didaftarkan.

Dalam sistem ini, wajah menjadi “kata kunci” untuk mengoperasikan smartphone tersebut. Face ID bahkan dirancang agar bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi hingga melakukan pembayaran dengan Apple Pay.