Asron Villa Resmi Pecat Direktur Olahraga Mereka

Asron Villa Resmi Pecat Direktur Olahraga Mereka

Berita Liga Inggris: Aston Villa secara resmi hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mencopot Jesus Garcia Pitarch dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga klub.

Pitarch, 56 tahun, ditunjuk untuk menjadi Direktur Villa pada Oktober dua tahun silam bersamaan dengan penunjukkan Dean Smith sebagai manajer tim.

Penunjukkan kedua orang tersebut merupakan penanda era baru di Villa Park oleh pemilik klub Christian Purslow.

Kedua orang tersebut bahkan menjadi otak kesuksesan Villa yang lolos ke Premier League via jalur play-off Divisi Championship pada bulan Mei 2019 silam.

Sayang kiprah Pitarch musim ini begitu mengecewakan di mata pemilik klub karena setelah menghabiskan dana belanja pemain sebesar 120 juta Poundsterling, Villa nyaris terdegradasi dan hanya mampu bercokol di urutan ke-17 klasemen akhir Premier League.

Pitarch menjadi otak dibalik sejumlah transfer gagal klub di musim kemarin seperti Wesley yang ditebus dari Club Brugge sebesar 22 juta Poundsterling, serta Matt Targett yang dibeli dari Southampton seharga 11,5 juta Poundsterling.

Dengan keteledorannya dalam membeli pemain, pria yang akrab dipanggil Suso itu pun kini harus menanggung akibatnya dengan resmi menganggur jelang bergulirnya musim kompetisi 2020/21.

Lewat situs resmi mereka, Aston Villa pun menulis pernyataan resmi perihal pemecatan Pitarch ini.

“Direksi klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Suso atas kerja kerasnya dalam merestrukturisasi skuat di saat klub mengalami pergantian kepemilikan di tahun 2018. Suso berjasa dalam mendirikan fondasi baru bagi tim ini dan juga cukup sukses dalam menyusun ulang akademi kami,” begitu pernyataan resmi Aston Villa.

Adiós Pitarch!

Artikel Tag: Aston Villa, Liga Inggris, Premier League, Jesus Garcia Pitarch