Bagikan Masker Saat Gelar Operasi Patuh Toba 2020, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Asahan

Bagikan Masker Saat Gelar Operasi Patuh Toba 2020, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Asahan
Ket foto : Personil Satlantas Polres Asahan saat memasangkan masker kepada pengendara roda dua

ASAHAN (Sumut) Abahadil.com | Satlantas Polres Asahan kini secara rutin menggelar Ops Patuh Toba yang dimulai sejak Kamis (23/7/2020). Kegiatan tersebut dilakukan hingga 5 Agustus mendatang.

Adapun yang menjadi target sasaran adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan over dimensi.

Dengan adanya pelanggaran tersebut, pengendara akan dikenakan sanksi berupa tilang sesuai dengan pasal kesalahan.

Namun, disamping kegiatan tersebut, personil Satlantas Polres Asahan tampak membagikan masker kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker. Hal tersebut sesuai dengan pantauan wartawan, Senin (27/7/2020) di depan Pos Kota, Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH saat dipintai keterangan menjelaskan bahwa adanya bagi-bagi masker tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pemberantasan Covid19.

“Ini kita lakukan demi memutus mata rantai Covid19 yang juga merupakan program Polri dalam memerangi Covid19,” kata AKP. Budiono.

AKP. Budiono menghimbau kepada masyarakat terutama bagi pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor baik jauh maupun dekan, baik siang maupun malam.

“Helm ini merupakan pelindung bagi pengendara sepeda motor. Pastinya nyaman juga apabila menggunakan helm. Harapan saya pengendara harus selalu menggunakan helm,” ujar Kasatlantas.

Selain itu, AKP. Budiono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan agar senantiasa memakai masker.

“Masker juga dapat melindungi kita dari virus. Dengan menggunakan masker kita juga dapat melindungi orang yang sedang dekat dengan kita,” tuturnya. (Hendra)