Bamford Ada Dipihak Fans Dalam Hal Liga Super Eropa

Bamford Ada Dipihak Fans Dalam Hal Liga Super Eropa

Berita Liga Inggris: Striker Leeds, Patrick Bamford setuju dengan banyak penggemar bahwa Liga Super yang diusulkan adalah ide yang beracun, tetapi mempertanyakan apakah orang-orang itu juga harus berbicara lebih banyak tentang rasisme dalam sepak bola.

Setelah Leeds meraih hasil imbang 1-1 dengan Liverpool, salah satu dari 12 klub yang mendukung kompetisi baru, Bamford berkata “Sungguh menakjubkan keributan tentang Liga Super yang datang ke dalam permainan ketika kantong seseorang terluka. Itu Sayang sekali tidak demikian halnya dengan hal-hal lain yang tidak beres saat ini, seperti rasisme.”

Rasisme telah menjadi masalah dalam sepak bola dan masyarakat luas selama bertahun-tahun, tetapi platform media sosial memungkinkan orang-orang secara anonim melontarkan hinaan terhadap pemain secara online.

Hukuman dan teknik pencegahan tidak cukup, terutama jika dibandingkan dengan reaksi yang berlebihan terhadap acara yang berhubungan dengan olahraga seperti rencana Liga Super.

“Kami baru saja melihat apa yang dilihat semua orang dengan berita ini,” kata Bamford kepada Sky Sports.

“Sungguh menakjubkan hal-hal yang mereka bicarakan. Saya tidak dapat memahaminya. Sungguh menakjubkan keributan yang datang ke dalam permainan ketika kantong seseorang terluka. Sayang sekali tidak seperti itu dengan hal-hal lain yang salah, seperti rasisme.

“Kami seperti penggemar. Kami tidak percaya dan tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami sangat terkejut. Dari apa yang saya lihat, saya belum melihat satu penggemar pun yang bahagia, dan sepak bola pada akhirnya adalah tentang para penggemar. Tanpa penggemar, sepak bola bukanlah apa-apa dan penting bagi kami untuk berdiri tegak dan menunjukkan sepak bola adalah untuk para penggemar.”

Liga Super yang diusulkan, yang secara resmi diumumkan oleh 12 klub, akan menjadi kompetisi tahunan yang pada dasarnya melarang hampir semua orang kecuali para elit untuk berpartisipasi di panggung termegah.

Anggota pendiri tidak akan pernah bisa disingkirkan, terlepas dari tingkat kinerja, sementara hanya lima klub luar yang akan bersaing setiap tahun.

Ada 12 klub pendiri: enam dari Liga Premier (Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham); tiga dari La Liga (Real Madrid, Barcelona, ​​Atletico Madrid); dan tiga dari Serie A (Inter, Juventus, AC Milan). Tiga klub pendiri lagi diharapkan akan terungkap di kemudian hari.

Artikel Tag: Leeds, Patrick Bamford, Liga Super Eropa