Banjir Komentar Kasus Perselingkuhan di Video Klip Terbaru Nissa Sabyan, Ini Sorotan Netizen

Banjir Komentar Kasus Perselingkuhan di Video Klip Terbaru Nissa Sabyan, Ini Sorotan Netizen

Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan kabar Nissa Sabyan menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Ayus. Di tengah isu perselingkuhan yang masih hangat, grup musik Sabyan justru merilis single terbaru. Lagu yang berjudul Sapu Jagat itu langsung menduduki trending nomor #1 di Youtube.

Hingga kini, video itu sudah ditonton lebih dari 3 juta orang. Kolom komentarnya pun menuai berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang mendukung namun ada juga yang mempermasalahkan kebungkaman Nissa hingga menduga Ayus dan Nissa terlihat playing victim seperti rangkuman Abahadil berikut ini.

1. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Nissa tak kunjung klarifikasi

Sumber gambar: youtube.com

Semenjak kabar perselingkuhannya merebak, Nissa bagai hilang bak ditelan bumi. Ia terlihat tak aktif di akun media sosial. Meski dipenuhi komentar negatif, Nissa tak membatasi atau menutup kolom komentarnya. Hanya sang ayah, Haji Komar yang membantah kabar perselingkuhan tersebut. Sedangkan Ayus sudah mengaku khilaf dan meminta maaf.

Sumber gambar: instagram.com/sabyan_gambus

Namun netizen sepertinya belum puas jika tak mendengar klarifikasi dari Nissa. Tindakannya yang merilis lagu seperti tak terjadi apa-apa membuat netizen geram. Sejumlah netizen pun mendesak Nissa untuk klarifikasi.
“Nissa kamu harus klarifikasi dulu ke publik, biar semua jelas,” kata pemilik akun @ang***.
“Eh Nissa diam-diam udah keluarkan album coba klarifikasi,” desak akun @ann***.
“Bukannya klarifikasi, malah bikin lagu hahaha,” sindir akun @meg***.

2. Nissa dan Ayus disebut playing victim dalam visual video klip Sapu Jagat

Sumber gambar: kaltara.tribunnews.com

Dalam video yang dirilis 13 Maret 2021 ini, seluruh personel Sabyan Gambus memakai pakaian hitam dengan barang-barang yang berserakan di belakangnya sehingga terlihat menyedihkan. Nissa tampak bercucuran air mata saat menyanyikan lagu tersebut. Lirik lagu Sapu Jagat seperti mengisyaratkan bahwa Nissa dan Ayus bertaubat atas kekhilafan yang mereka lakukan. Rupanya lagu tersebut ditulis oleh Ayus Sabyan.

Sumber gambar: youtube.com

Penggalan lirik dalam lagu tersebut tertulis, “Rasa yang kau beri bukan yang kupinta. Ku pasrah dan menerima kuserahkan semua”. Lirik itu seperti menguatkan jika keduanya memang memiliki perasaan yang tak mereka kehendaki. Sontak netizen semakin menghujat Nissa dan Ayus. Banyak netizen yang mengatakan keduanya seolah-olah menjadi korban.

“Playing Victim! Biasanya kalo dengerin lagu religi tuh bikin hati adem lah ini bawaannya kok pengen nonjok sambil berkata bismillah Headshot!!” tulis netizen.

3. Masih banyak penggemar yang memberikan like

Sumber gambar: instagram.com/mak_inpoh

Tak hanya di Youtube, postingan Nissa untuk mempromosikan lagu Sapu Jagat juga diserbu netizen. Salah satu komentar datang dari adik Ayus, Fadhillah Nova Hasraira. Dalam postingan tersebut, Nova mengungkapkan rasa kecewanya. Netizen kemudian menghubungkan dengan lagu terbaru Sabyan. “Kecewa banget. Bisa-bisanya di saat begini malah manfaatin keadaan. Di mana hati nurani kalian???” tulisnya.

Sumber gambar: suara.com

Meski diterpa isu selingkuh, Sabyan masih memiliki banyak penggemar setia. Terbukti video Sapu Jagat lebih banyak menerima like ketimbang dislike. Berdasarkan pantauan, ada 160 ribu like dan 72 ribu dislike. Bahkan sempat beredar video Nissa saat melakukan panggilan video bersama salah satu penggemarnya. Penggemar tersebut memberikan semangat dan mendoakan agar permasalahan Nissa cepat selesai.

BACA JUGA: Nissa Sabyan dan Para Pelantun Lagu Religi yang Pernah Diterpa Isu Perselingkuhan

Sebenarnya tidak ada yang tahu apakah video dan lirik lagu Sapu Jagat adalah refleksi dari kasus perselingkuhan yang menerpa Nissa dan Ayus sebab hingga sekarang belum ada klarifikasi dari Nissa sendiri. Bahkan istri Ayus, Ririe Fairus sempat meminta untuk berhenti menghujat keduanya. Terlepas dari komentar negatif netizen, banyak juga yang mengaku kangen dengan Sabyan Gambus.