Begini Cara Agar Bisa Internetan Lancar di Hape Pakai Selular

Begini Cara Agar Bisa Internetan Lancar di Hape Pakai Selular

Smartphone sudah menjadi barang kebutuhan. Di sini hampir semua hal bisa kita lakukan tak hanya tentang hiburan tapi bahkan juga pekerjaan. Tapi kadang kegiatan berselancar di dunia maya sering terhambat ketika internet tiba-tiba lemot, terutama ketika menggunakan jaringan selular.

Tentu ada banyak penyebab kenapa hal ini bisa terjadi. Misalnya karena smartphone-nya sendiri terlalu berat dari prosesnya. Sehingga menghasilkan performa yang lambat. Atau bisa juga karena jaringan selularnya sendiri yang kadang lemot. Lalu bagaimana cara agar bisa internetan lancar di smartphone?

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah ganti dengan provider selular yang menyediakan layanan internet terbaik. Di Indonesia banyak pilihan yang bisa diambil, salah satunya adalah paket telkomsel. Provider ini terkenal kencang dibanding yang lain serta area cakupannya juga lebih luas.

Jika sudah memilih provider yang tepat, maka sebenarnya masalah lemotnya internet sudah bisa teratasi. Tapi jika belum maka kita bisa cek dari si smartphone. Coba periksa bagaimana proses yang terjadi, misalnya aplikasi yang berjalan di belakang. Jika memang penuh memorinya maka kita bisa coba untuk membersihkannya.

Kita juga bisa menggunakan aplikasi pendukung yang bisa membuat internet lebih ngebut lagi. Misalnya aplikasi VPN atau semacam penguat sinyal. Tapi usahakan memilih aplikasi yang benar-benar terpercaya, karena kadang aplikasi yang membantu performa smartphone sering mengandung spam dan semacamnya.