Buah-Buahan yang Tersehat di Dunia

giziklinikku.blogspot.com

Buah-buahan yang paling sehat di dunia

Buah-buahan adalah sumber mineral dan vitamin yang dapat menyehatkan bagi tubuh kita. Walaupun ada banyak buah-buahan yang menyehat bagi tubuh kita, tetapi hanya ada beberapa jenis buah yang sangat menyehatkan. Buah-buahan yang akan di sebutkan di bawah ini adalah buah yang termasuk dalam buah paling sehat didunia, secara umum kerena kandungan nutrisinya.

Pada artikel ini, kita dapat melihat jenis buah-buahan yang paling sehat di dunia dan mengetahui apa kandungan nutrisinya sehingga buah ini di anggap sangat menyehatkan bagi tubuh kita. “Buah-buahan yang paling sehat” ini juga dapat dipandang sebagai buah-buahan yang penting untuk dapat meningkatkan kekebalan bagi tubuh manusia, buah-buahan yang dapat membantu kesehatan pencernaan, dan lain-lain.

Ada beberapa dari buah-buahan yang paling sehat ini ada yang musiman dan tidak tersedia sepanjang tahun. Namun setiap kali anda mendapatkannya, dapat di pastikan anda membelinya atau mengkonsumsinya karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh manusia. Mari kita lihat di bawah ini buah-buahn yang paling sehat didunia.

Buah-Buahan Yang Paling Sehat Didunia Sepanjang Masa

  1. Buah apel

    pixabay.com

Apel adalah salah satu makanan yang paling sehat di dunia, terutama karena komposisinya yang kaya akan nutrisi yang penting misalya kalori (58g),Vitamin (90g),dll. Manfaat buah apel ada banyak semisal mengurangi resiko serangan kanker, menjaga kesehatan gigi, menjegah dehidrasi, mencegah serangan jantung, mencegah disbetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, penglihatan yang lebih jernih.

  1. Blueberry

    www.mlmterbaru.net

Kandungan vitamin dalam blueberry sangatlah banyak semisal ( mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), Vitamin B1,B2,B3,dan B6,dll. Sedangkan manfaat buah blueberry yaitu (anti-penuaan, menjaga penglihatan dan kesehatan mata, melindungi kulit, mengurangi kolesterol jahat, mencegah penyakit jantung, meningkatkan kadar glukosan dan insulin, mengatasi masalah pencernaan, melindungi tubuh dari kanker, menjaga fungsi otak, menguatkan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi saluran kemih).

  1. Alpukat

    carakubudidaya.blogspot.com

Manfaat alpukat ternyata sangaylah penting bagi tubuh kita, buah alpukat mengadung beberap Vitamin dan Mineral yaitu ( Vitamin K, B9, B6, C, E2). Manfaat alpukat juga banyak yaitu( menurunkan berat badan, diabetes, kesehatan dan kecantikan, penyakit radang sendi dan encok, mencegah kanker, mencegah tekanan darah tinggi, membuang radikal bebas, membantu kesehatan mata, mencegah cacat lahir, mengurangi resiko stroke, anti-inflamasi).

  1. Pisang

    www.harianindo.com

Manfaat pisang sudah tidak diragukan lagi, ini sebabnya pohon pisang menjadi salah satu tanaman yang menjadi primadona di indonesia. Kandungan gizi dalam pisang juga sangat banyak yaitu ( Vitamin B6, mangan, vitamin C, kalium, serat, protein, magnesium, folat, riboflavin, niacin, vitamin, besi). Manfaat pisang juga ada banyak yaitu ( melancarkan peredaran darah, membantu pencernaan pada usus, menjaga kesehatan mata, menormalkan fungsi jantung). Ada juga manfaat buat pengobatan yaitu( anemia, asma, liver, diabetes,). Manfaat lainya yaitu mampu menyehatkan otak, pisang baik untuk ibu hamil.

  1. Anggur

    id.anawalls.com

Buah anggur memiliki banyak jenis, namun yang paling familiar di masyarakat indonesia adalah anggur merah dan anggur hijau. Kandungan buah anggur ada banyak yaitu( Vitamin C,vitamin K, kalsium, zat besi, magnesium, magnesium fosfor, kalium, natrium, asam folat, kobalamin)dll. Sedangkan manfaat anggur adalah ( sumber gula yang baik, bahan antu mikroba, menjaga kesehatan jantung, sumber vitamin, kaya mineral, perlindungan tubuh dari radiasi, membantu pemulihan otot). Manfaat buat muka (perlindungan terhadap kanker kulit, melembabkan kulit wajah, mencerahkan wajah).

  1. Buah ara/Buah tin

 

tutugon.com

Buah Tin yang juga di sebut buah ara memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah Tin mengandung ( protein, karbohidrat, vitamin, pottasium, kalsium, dan zat besi). Manfaat buah ada banyak yaitu( anti tumor, meningkatkan kualitas sperma, sebagai pengganti susu, membantu menurunkan berat badan, obat usus dan lambung, anti bakteri, anti virus dan jamur, mengatasi gangguan pencernaan, mencegah osteoporosis, menguatkan tulang dan gigi, mengatasi jerawat, mengatasi anemia, mengatasi asma, mencegah gangguan jantung, menstabilkan makanan darah, menurunkan kadar kolestrol, meyembuhkan luka, mengatasi insomnia, mencegah kanker prostat, mencegah asam urat, meningkatkan daya ingat.

Tinggalkan komentar