Cetak Gol Kontra Koln, Thomas Muller di Ambang Rekor Fantastis

Cetak Gol Kontra Koln, Thomas Muller di Ambang Rekor Fantastis

Berita Liga Jerman: Thomas Muller menjadi salah satu pencetak gol saat Bayern Munich mengalahkan tuan rumah FC Koln dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Bundesliga di Stadion RheinEnergie, Sabtu (31/10) malam WIB.

Tak hanya mencetak gol, kemenangan Bayern Munich pada pertandingan kali ini juga membuatnya telah memenangkan 260 pertandingan bersama Die Bavarian, menyamai rekor legenda klub, Oliver Kahn. Menariknya, Muller mencatat pencapaian tersebut hanya dari 357 penampilannya.

Akan tetapi, kiper berjuluk The Titan tersebut masih memegang rekor kemenangan terbanyak di Bundesliga, dengan meraih 310 kemenangan dalam 557 penampilannya bersama dua tim, Karlsruher SC dan Bayern, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2008 silam.

Sementara rekor pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu tim masih dipegang oleh Manfred Kaltz, yang memenangkan 291 pertandingan dalam 581 penampilannya bersama Hamburg SV. Namun, melihat konsistensi permainan yang ditunjukkan oleh Thomas Muller, tak menutup kemungkinan ia akan memecahkan rekor Kaltz, dengan meraih setidaknya 31 kemenangan di masa depan.

Apabila mampu memecahkan rekor tersebut, nama Muller akan semakin dikenang sebagai legenda sekaligus ikon dari Bayern Munich. Selama kariernya ia hanya memperkuat Die Bavarian dan telah menyumbangkan banyak prestasi yang membanggakan, termasuk dua kali treble winner masing-masing pada musim 2012/13 dan 2019/20 yang lalu, dengan memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Saat ini Muller masih terikat kontrak bersama Die Bavarian hingga musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich