Hancurkan Organ Tubuh Hingga jadi Mayat, 5 Santet Suku Dayak Ini Dikenal Mematikan

Hancurkan Organ Tubuh Hingga jadi Mayat, 5 Santet Suku Dayak Ini Dikenal Mematikan

Suku Dayak sejak dahulu kala memang sering disebut lekat akan hal-hal yang berbau magis yang dikenal luas di seluruh nusantara. Hal-hal semacam ini membuat mereka sangat dihormati sekaligus disegani. Salah satu kemampuan yang paling sering dibicarakan adalah banyaknya ilmu gaib yang dimiliki. Terutama untuk tujuan teluh alias santet.

Karena memiliki efek yang luar biasa pada korbannya, ilmu-ilmu tersebut tak bisa sembarangan digunakan. Risikonya jelas nyawa yang bakal menjadi taruhan. Saking hebatnya, salah satu jenis santet tersebut mampu melukai korbannya hanya dengan jari telunjuk saja. Seperti apa bentuknya, simak ulasan Abahadil berikut ini.

Ilmu Parang Maya yang membuat tubuh korbannya tak berdaya

Ilustrasi tubuh membiru [sumber gambar]

Ilmu Parang Maya termasuk salah satu kekuatan gaib yang berusia tua di tanah Kalimantan. Mereka yang menguasai ilmu satu ini, mampu melukai targetnya dari jarak jauh. Para korban yang terkena ilmu ini, akan merasakan mati di separuh badan, bagian tubuh yang membiru, hingga terlihat ada seperti bekas luka.

Pedang Pekir yang bisa melukai seseorang hanya dengan jari telunjuk

Ilustrasi mandau [sumber gambar]

Selain Parang Maya yang dilakukan secara jarak jauh, ada pula Pedang Pekir yang juga menggunakan metode yang kurang lebih sama. Hanya saja, pengguna ilmu ini cukup menggunakan jari telunjuknya untuk dengan digerak-gerakkan layaknya tangan yang tengah memegang sebuah senjata tajam.

Organ-organ di dalam tubuh bisa hancur akibat ilmu Cuca Peruntus

Ilustrasi efek mematikan pada korban yang terkena Cuca Peruntus [sumber gambar]

Ilmu Cuca’ Peruntus adalah Ilmu gaib tingkat tinggi yang memiliki efek mematikan bagi korbannya. Sekali dikirim, Cuca’ Peruntus mampu merusak dan menghancurkan organ-organ tubuh di dalam tanpa sedikit pun melukai tubuh bagian luar. Konon kabarnya ilmu ini banyak ditemukan di daerah wilayah Paser, Kalimantan Timur.

Cuca Bangkai yang membuat korbannya seperti mayat hidup

Ilustrasi korban yang jadi mayat hidup [sumber gambar]

Selain Cuca Peruntus, ada pula Cuca Bangkai yang membuat targetnya seperti ‘mayat hidup berjalan’. Korban memang masih hidup dan terlihat biasa-biasa saja. Hanya saja, dirinya bisa dibilang tak mampu berbuat apa-apa. Pandangan kosong dan linglung seperti tak ‘bernyawa’. Hampir bisa dikatakan seperti zombie.

Santet Panah Terong yang mematikan

Ilustrasi santet Panah Terong [sumber gambar]

Ilmu yang satu ini memanfaatkan media berupa terong susu yang hanya ada di Kalimantan dan termasuk buah yang langka sebagai target. Nantinya, terong akan ditusuk dengan panah yang diambil dari pohon beringin angker. Korban nantinya merasakan sakit berupa bisul di kepalanya. Jika terong membusuk dan rusak, hal tersebut diikuti dengan pecahnya bisul penderita yang bisa menyebabkan kematian.

BACA JUGA: 5 Hal yang Membuat Suku Dayak Disegani Dunia

Selain ilmu-ilmu gaib di atas, tentu masih ada banyak jenis lainnya yang juga sama-sama memiliki efek tertentu bagi para korbannya yang menjadi sasaran. Kekuatan supranatural tersebut bahkan dikatakan masih bisa ditemui dan banyak digunakan di era modern seperti saat ini. Ngeri juga ya Sahabat Abahadil.