Harry Kane Disarankan Gabung MU atau Man City

Harry Kane Disarankan Gabung MU atau Man City

Berita Transfer: Legenda Arsenal, Paul Merson, mengklaim Harry Kane sebagai salah satu terbaik yang ada di Premier League pada saat ini. Namun di sisi lain Merson mengaku heran kenapa tak ada klub yang mau mendatangkannya.

Harry Kane sendiri telah membela Tottenham Hotspur sejak 2013 yang lalu. Selama tujuh tahun membela The Lyliwhites, striker berusia 27 tahun itu berhasil mencetak 188 gol dan menyumbang 30 assist dari 288 penampilan di semua kompetisi. Namun sayangnya, hingga kini dia belum pernah sekali pun berhasil memenangkan trofi bersama Spurs.

Kondisi itu pula yang akhirnya membuat Paul Merson menilai Kane telah menyia-nyiakan waktunya di Tottenham dan sudah saatnya bagi dia untuk mempertimbangkan bergabung dengan klub yang lebih besar.

Bagi Merson, kapasitas Kane sebagai seorang penyerang tak perlu diragukan lagi. Untuk itu Merson menyarankan agar sang bomber untuk merapat ke Manchester United dan Manchester City. MU sendiri saat ini membutuhkan sosok penyerang tengah lantaran tak mungkin bisa terus-terusan mengandalkan Anthony Martial. Terlebih Martial hanya memiliki Odion Ighalo sebagai pemain pelapis yang masa peminjamannya akan berakhir pada Januari 2021 mendatang.

Sementara Manchester City sejauh ini hanya mengandalkan Sergio Aguero sebagai mesin gol mereka. Memang masih ada Gabriel Jesus, namun striker Brasil itu diklaim belum memiliki kualitas yang serupa dengan Aguero.

“Saya merupakan fans berat Harry Kane setelah kedua orang tua saya. Saya melihat dia dan berkata: ‘Apa yang akan Anda menangkan bersama Tottenham?’,” tulis Merson dilansir dari Sky Sports.

“Dia salah satu yang terbaik dalam urusan mencetak gol, tetapi dia melesakkan 30 gol dalam satu musim dan tidak mendapatkan peluang untuk memenangkan trofi. Apa gunanya berada di sana (Tottenham)?’

“Saya hanya tidak percaya tidak ada yang datang untuknya. Apa yang saya lewatkan? Manchester United berteriak mencari penyerang tengah yang mencetak gol, dan jika saya boleh jujur, saya pikir Man City juga.”

“Jika Sergio Aguero cedera, mereka kehilangan terlalu banyak peluang. Aguero adalah pemain yang melesakkan dua tembakan, satu gol. Saya hanya tidak mengerti mengapa tidak ada lagi pembicaraan tentang tim yang merekrut Kane,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Manchester United, Manchester City