Ivan Rakitic Mengaku Tak Pernah Akur dengan Messi atau Suarez

Ivan Rakitic Mengaku Tak Pernah Akur dengan Messi atau Suarez

Berita Liga Spanyol: Ivan Rakitic mengungkapkan sebuah fakta baru. Gelandang anyar Sevilla ternyata tidak pernah miliki yang akur dengan kapten Barcelona, Lionel Messi atau Luis Suarez. 

Pemain asal Kroasia itu meninggalkan Barcelona di awal bursa transfer, karena Sevilla mendapatkan potongan harga. Walaupun ada laporan kalau hubungan Ivan Rakitic dengan Messi dan Suarez tak berjalan dengan baik.

Ivan Rakitic mengaku kalau teman dekatnya di Barcelona musim lalu adalah Andres Iniesta, Marc-Andre ter Stegen, Kevin-Prince Boateng, dan Junior Firpo. Meski demikian, dia menghormati kedua pemain tersebut. Sebab suka tidak suka Messi dan Suarez adalah rekan setimnya selama enam tahun dan mereka adalah pemain besar.

“Saya sudah mengatakan sisi saya. Hubungan saya dengan mereka tidak pernah menjadi salah satu teman dekat. Saya percaya itu sulit dalam kelompok 23 atau 24 pemain. Teman-teman terdekat saya adalah Andres Iniesta, [Marc-Andre] ter Stegen, [Kevin-Prince] Boateng dan Junior Firpo musim lalu,” katnya kepada El Desmarque.

“Tapi saya menghormati mereka berdua. Mereka adalah rekan satu tim saya selama enam tahun dan merupakan pemain yang sangat penting. Saya selalu mendapatkan sangat baik dan memiliki rasa hormat yang sangat untuk mereka.”

Selama karantina akibat pandemi corona, semua tim menjadi sangat dekat dan seperti tetangga. Namun ini tak membuat hubungan Ivan Rakitic dengan dua penyerang Barcelona itu makin erat. Pada saat yang sama, dia juga berterima kasih kepada semua mantan rekan setimnya atas perlakuan selama bertahun-tahun.

Gelandang berusia 32 tahun itu memang masuk salah satu pemain veteran yang tak diharapkan oleh Ronald Koeman. Kini Luis Suarez dan Arturo Vidal selangkah lagi meninggalkan Camp Nou. Hanya Lionel Messi yang dipertahankan oleh Barca, walaupun dia sendiri sempat menyatakan ingin pergi.

“Selama penguncian virus corona, kita semua sudah sangat dekat bersama- sama, hampir tetangga. Saya sangat berterima kasih atas bagaimana mereka memperlakukan saya selama bertahun-tahun.”

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona