12 Jembatan Terindah Di Dunia Beserta Gambar

Jembatan Terindah Di dunia- Jembatan adalah sebuah jalan yang digunakan untuk menyebrangi lautan dan danau atau lainnya lagi. Nah! kali ini kami akan memapar beberapa jembatan terindah yang ada di dunia. Jembatan terindah di dunia ada banyak sekali tetapi di artikel ini kami sudah memilih lagi jembatan terindah di dunia. Bisa langsung di baca di bawah ini.

1. Rainbow Bridge

jembatan Rainbow Bridge
allbestdekstopwallpapers.blogspot.com

Rainbow Bridge merupakan jembatan gantung yang cukup populer di Jepang. Jembatan ini dimanfaatkan sebagai jembatan penghubung antara Shibaura Pier ke Odaiba. Saat siang hari jembatan ini seperti jembatan lainnya tetapi jika sudah malam hari jembatan ini di warnai dengan berbagai warna. Semua kabel di jembatan ini oleh waran iluminasu warna-warni yang membentuk lanskap tersendiri. Ada satu yang harus diketahui oleh anda semua lampu-lampu ini tidak didukung oleh listrik, tapi megambil listrik dari sinar matahari pada siang hari.

2. Bridge of Singh

jembatan bridge of sigh
defeatdespair.com

Jembatan terindah di dunia yang kedua adalah Bridge of Sighs, Jembatan yang disebut-sebut sebagai daerah suci lalu sakral pada hal asmara. bagaiman tidak, legenda telah berkembang dari jembatan lalu jembatan telah menjadi acuan untuk pecinta yang sangat ingin menerima cinta sejati. Penduduk setempat mengatakan para pecinta akan menemukan cinta tak pernah mati lalu kebahagian jikalau berciuman di gondola di bawah jembatan dikala matahari terbenam.

3. Kintai Bridge

jembatan Kintai bridge
suwalls.com

Jembatan terindah di dunia yang ketiga adalah Kintai Bridge, yang terletak di prefektur Yamaguchi, Pulau Honshu, Jepang menyebrangi nishiki river. keunikan karena terdaftar dalam jembatan terindah di dunia. keunikan jembatan ini karena bentuknya yang melengkung-melengkung. Jika melintasi akan seperti melewati beberapa bukit-bukit kecil. Jembatan ini terbuat dari 1673 kayu dan ada beberapa kayu yang hilang karena terkena banjir. Tetapi jembatan ini telah diperbarui dengan teknologi yang lebih maju ( masih dalam struktur kayu ).

4. Forth Rail Bridge

forth rail bridge
wikipedia

Jembatan terindah di dunia yang keempat adalah Forth Rail Bridge merupakan jembatan atas kereta api di Skotlandia. Jembatan ini diresmikan pada tanggal 4 maret 1890, dengan panjang 2.528,7 m. kemegahan arsitektur jembatan ini bernilai disinkronkan oleh keindahan Taj Mahal di India lalu Great Wall of China. Jembatan ini sekarang telah masuk daftar situs warisan dunia, disampaikan kepada Unesco dalam tahun ini. Jika berhasil, tersebut akan menjadi situs warisan dunia keenam di Skotlandia.

5. Jembatan Akashi-Kaikyo

jembatan Akashi-Kaikyo
www.akibanation.com

Jembatan terindah di dunia yang kelima adalah jembatan Akashi-Kaikyo ialah jembatan gantung di atad selat akashi yang menghubungkan Meiko di Kobe dengan kota Awaji di pulau Awaji, Jepang. Jembatan terlihat indah jika di malam hari dengan gemerlap lampu warna-warni, sehingga jembatan ini dikenal juga sebagai jembatan pearl (jembatan mutiara). Panjang jembatan ini 1,990 termasuk jembatan terpanjang di dunia.

Sebelum jembatan Akashi di bangun, kapal Ferry menjadi alat penyebrangan dengan melewati derasnya selat Akashi. Pada tahun 1955 sebelum jembatan ini dibangun, terjadi kecelakaan antara dua kapal ferry yang bertabrakan dikarenakan cuaca yang ekstrim. Setelah kejadian tersebut para rakyat sekitarab selat Akashi memprotes pemerintah agar di buatkan jembatan penghubung. itulah awal di bangunnya jembatan ini.

6. Gateshead Millennium Bridge

Gateshead Millennium Bridge
eropa.panduanwisata.id

Jembatan terindah di dunia yang keenam adalah Gateshead Millennium Bridge, jembatan ini terlihat berbeda dengan pada umumnya. Jembatan ini terdiri dari dua bagian kurva dan ditambah dengan puluhan kawat baja padat. Uniknya jembatan ini terlihat pada bentuknya yang mirip mata yang berkedip sehingga sering kali disebut sebagai jembatan Blinking Eye.

Jembatan Gateshead Millennium Bridge ini menghubungkan tepi sungai Tynes itu di Gateshead, Inggris. Pembangun dimulai pada tahun 1998 serta dibuka untuk manajer ulasan penjualan on 17 september 2001. Jembatan ini memiliki panjang 126 meter dengan tinggi 8 meter. Jembatan ini haya boleh digunakan oleh para pejalan kaki dan para pesepeda. Karena bentuknya melengkung yang tidak kuat untuk kendaraan roda empat.

7. Jembatan Brooklyn

jembatan brooklyn
intisari.grid.id

Jembatan Brooklyn adalah salah satu jembatan tertua di Amerika Serikat. Jembatan ini diresmikan pada tahun 1880, jembatan ini menghungkan Borough Manhattan dengan Brookliyn di New York City melintasi sungai East. Jembatan ini pernah menjadi jembatan terpanjang di dunia sampai tahun 1903, serta kabel jembatan pertama di dunia.

Nama jembatan ini dulunya adalah New York and Brooklyn Bridge. Jembataan ini diberikan nama Brooklyn dalam sebuah surat kepada editor dari Brooklyn sebuah harian local pada tanggal 25 Januari 1867, serta dinamakan demikian oelh pemerintah kota pada tahun 1915. Jembatan ini telah ditetapkan sebagai hostoric landmark nasional.

8. Jembatan Menara ( Tower Bridge )

Tower Bridge London
intisari.grid.id

Jembatan terindah di dunia yang kedelapan adalah Tower Bridge, Jembatan ini merupakan jembatan yang terkenal di dunia lalu merupakan objek wisata paling populer di Inggris. Jembatan angkat yang membentang di sungai Thames, yang menghubungkan antara Soutwark menuju London.

Tower Bridge dengan panjang 244 meter lalu 2 menara setinggi 65 meter. Kedua menara jembatan disatukan dibagian atas oleh dua jalan berdampingan, setinggi 44 m di atas permukaan air skala sungai sedang pasang.

9. Jembatan Banpo

Jembatan terindah di dunia selanjutnya adalah Jembatan Banpo sering disebut juga dengan sebutan Jembatan air mancur pelangi. Bayangkan jika melewati jembatan dan samping kanan dan kiri dihiasi oleh air yang berwarna-warna. Jembatan ini terletak di Korea Selatan Seol, wisatawan mampu menikmati program pelangi air terjun Banpo ini saat malam hari.

Jembatan ini diresmikan pada tahun 19o82 yang menghubungkan antara distrik Seocho dengan Yongsan di kota Seoul. Jembatan Banpo didirikan diatas jamsu, yang menjadikannya seperti dua tingkat. Pada tahun 2009 jembatan ini direnovasi dan dijadikan objek wisata yang baik.

10. Jembatan Suramadu

Jembatan terindah di dunia selanjutnya adalah jembatan yang ada di negara kita sendiri yaitu jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan antara Jawa dan Madura serta jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini awal pembangunannya pada tahun 2003 dan selesai tujuh tahun kemudian.

Jembatan ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan khususnya Madura. Jembatan ini tidak sedikit mempersingkat waktu perjalanan dari pulau jawa menuju pulau Madura yang sebelumnya menggunakan Kapal Laut.

11. Jembatan Khaju

Jembatan terindah yang kesebelas adalah Jembatan khaju atau dalam bahasa persia Pol-E Khajoo merupakan jembatan yang terletak di sungai Zayandeh, Isfahan, Iran. Konon pada tahun 1650 jembatan ini dibangun kembali oleh Shah Abbas II. Bangunan eksotis dengan panjang 105 m dan lebar 14 m, jembatan ini mempunyai lengkungan penuh oleh ornamen yang unik.

Pada umumnya wisatawan datang ke jembatan ini di malam hari, karena pada malam hari jembatan ini terlihat lebih indah dengan warna kuning dari lampunya. Perairan yang hening serta menciptakan pantulan yang bagus membuat suasana lebih romantis.

12. Sydney Harbour Bridge

Jembatan terindah selanjutnya adalah Sydney Harbour Bridge yang tak jarang di kunjungi wisatawan untuk menikmati indahnya jembatan ini dan menikmati pemandangan di sekitar jembatan. Sydney Harbour adalah jembatan yang masih berfungsi mirip dengan jembatan lainnya. Keunikan jembatan ini adalah dari bentuk dan sejarah jembatan ini yang menjadikan jembatan ini menjadi kawasan wisata favorit si Sydney

2 pemikiran pada “12 Jembatan Terindah Di Dunia Beserta Gambar

  1. yang jembatan milenium di london itu bikin mata ga berkedip mas 🙂
    hi hi hi

    kalo di Indonesia ada Suramadu ya

Tinggalkan komentar