Jenis Bunga Terindah

Bunga menurut artian yaitu alat reproduksi seksual terhadap angiosperma ( tumbuhan berbunga). Pada bunga terdapat organ reproduksi adalah benang sari dan putik. Bunga bisa muncul secara bersamaan disebut sebagai bunga mejemuk atau inforescene.

Bunga merupakan tanaman hias yang dibutuhkan setiap orang. selain itu, tanaman ini juga bias difungsikan untuk membuktikan rasa kasih sayang terhadap orang disayangi.

Seperti yang anda ketahui ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi buruan setiap orang untuk dibudidayakan. Disini kami akan memaparkan beberapa jenis bunga terindah di dunia.

1. Bunga Kembang Kertas

bunga kembang kertas
pixabay.com

Bunga ini merupakan tanaman hias yang sangat populer. Memiliki bentuk pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian pemiliknya.

Bunga ini tunbuh di Asia Eropa ada banyak sekali yang menggemari bunga ini karean warna ynag bagus dan sejuk di pandang.

2. Bunga Kadupul

Bunga Kadapul
pedasbanget.com

Bunga kadupul merupakan tanaman spesies kaktus dengan nama ilmiah Epiphyllum Oxipetalun. Tanaman ini tergolong tanaman yang yang mudah tumbuh. Biasanya bunga kadupul dapat ditemui di tanah namun terkadang bunga ini juda dapat menempel di pepohonan.

Beberap alasan menyebutkan bahwa bunga kadupul tergolong unik karena bunga ini dapat mekar pada jam-jam tertentu antara 10-11 malam dan terjadi selama 2 jam.

Ketika bunga kadupul mekar, tanaman ini akan mengeluarkan bau sedap dan setelah lebih dari 2 jam bunga kadupul akan berubah menjadi layu layaknya bunga yang tidak disiram,

3.Bunga Kecubung

bunga kecubung
pixabay.com

Kecubung merupakan bunga anggota  suku solaceae, tanaman ini masih satu spesies dengan dataru. Tanaman kecubung menjadi bunga hias karena tergolong unik dengan bentuk terompet yang besar.

Bunga kecubung terdapat dua warna yaitu ungu dan putih. Pada abad kesepuluh tanaman kecubung ini digunakan untuk obat-obatan. Kecubung tumbuh di wilayah yang beriklim panas. Bunga kecubung masuk ke dalam kategori bunga terindah di dunia.

4. Bunga Anggrek Bulan

bunga anggrek bulan
pixabay.com

Anggrek bulan atau di kenal dengan puspa pesona merupakan salah satu bunga nasional Indonesia yang pertama kalinya ditemukan oleh seorang ahlu botanu asal Belanda yaitu Dr. Blume. Tanaman anggrek bulan ini keberadaanya sudah tersebar di beberapa wilayah diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Filippina bahkan sampai ke Australia.

Adapun cara berkembang tanaman anggrek bulan ini yaitu dengan cara menempel di bagian cabang pohon di hutan-hutan. Bunga anggrek dapat tumbuh subur mencapai lebih dari 600 meter dari permukaan bumi.

5. Bunga Mawar

bunga mawar
pixabay.com

Bunga mawar diberi julukan sebagai ” Ratu Bunga” dikarenkan mempunyai keindahan dan keunikan yang khas. Bentuk yang indah pada kelopak bunga mawar didukung dengan aromanya yang menarik. selain anggrek. tanaman hias bunga mawar juga diindentikkan denga simbol perasaan cinta terhadap seseorang.

Bunga warna memiliki warna-warna yang terang, mulai dari putih, merah,pink, dan ungu. Bunga mawar sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan tempat tumbunhnyam mulai dari Hybrid Tea, Floribunda, Polyantha, Grandflora, dan Climbing Rose. Mawar termasuk sebagai tanaman hias bunga yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi.

6. Bunga Melati

bunga melati
pixabay.com

Melati digolongkan sebagai tumbuhan perdu yang termasuk ke dalam macam-macam tanaman hias bunga. Tanaman merambat yang terdiri dari sekitar 200 spesies ini tumbuh denga subur di daerah beriklim tropis dan hangat seperti Eurasia, Oseania, dan Indonesia. Melati terkenak akan aroma wang yang khas.

Pembudidayaan bunga melati di Indonesia sudah dilakukan sejak lama bahkan ada salah satu jenis melati yang dijadikan simbol nasional atau ” puspa negara” yaitu melati putih yang melambangkan kesucian dan punya kaitan kuata dengan berbagai tradisi di banyak suku di Indonesia.

7. Bunga Kamboja

bunga kamboja
pixabay.com

Ditemukan oleh seorang botanis kebangsaan Perancis menjadikan bunga kamboja menyandang nama latin Plumeria. Keberadaan bunga kamboja di Indonesia menjadikan tempat tumbuhnya mendapatkan anggapan sebagai tempat keramat. Semisal pemakaman atau tempat-tempat untuk sebagian orang yang masih menjalankan ritual-ritual tertentu.

Meskipum mendapatkan kesan horor kamboja termasuk ke dalam macam-macam tanaman hias bunga dengan keindahan yang tak mungkin bisa untuk ditampik. Bung kamboja bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat karena menyimpan senyawa yang berkhasiat bagi kesehatan.

8. Bunga Lily

bunga lily
pixabay.com

Tanaman hias yang mempunyai nama memikat, Lily atau Lilium merupakan bunga musim panas yang bisa memperindah halaman depan atau belakang rumah anda dengan menanamnya di dalam pot. Bunga lily yang sudah dikenal sejak zaman Yunani Kuno ini tidak hanya menarik dari segi kelopaknya.

Di dunia terdapat sekitar 100 jenis bunga lily. Kebanyakan jenis tanaman hias bunga yang satu ini mempunyai warna yang lembut. Penggunanya selain untuk tanaman hias juga kerap dijual sebagai bunga potong. Siapapun yang melihat bunga yang telah menyebar dari wilayah Eropa ke Asia ini pasti akan kagun dengan bentuk bunganya yang cantik.

9. Bunga Bougenville

bougainvillea
pixabay.com

Diucap dalam bahasa indonesia bugenvil merupakn tanaman hias yang sangat populer di seluruk dunia. Bunga bugenvil dihasilkan dari pohon kecil yang sulit tumbuh tegak. Keindahan yang menjadi daya pikat dari bugenvil terletak dari seludang bunganya yang mempunyai warna yanga cerah.

Pada beberapa bagian tanaman bugenvil mempunyai warna-warni yang menambah kecantikan dari bunganya. Di samping perawatannya yang mudah, penanam bugenvil juga banyak dimaksud untuk menambah nilai keindahan halaman rumah ataupun rumah.

10. Bunga Edelweiss

bunga adelweiss
pixabay.com

Bunga edelweiss merupakan tanaman hias yang jarang sekali ditanam sebagai penghias perkarangan rumah. Sebab haya mampu tumbuh di dataran tinggi seperti puncak dan pegunungan dengan intensitas cahaya matahari penuh.Karena hal tersebut bunga edelweiss haya bisa dilihat oleh para pendaki gunung saja.

Bunga edelweiss yang telah akrab dengan para pendaki gunung ini dapat merasuk ke dalam jiwa lewat keindahan dan keabadian ( mengalami pemekaran dengan waktu yang cukup lama). Bunga edelweiss asli atau Everlasting Flower bisa ditemukan di beberapa daerah pengunungan di Indonesia.

11. Bunga Aster

bunga aster
pixabay.com

Bunga aster sudah cukup populer di Indonesia. Pertumbuhan menjadi kelebihan bunga ini yang tidak ada waktu tertentu untuk mekar artinya bunga ini selalu tumbuh sepanjang tahun tidak ada jadwal pertumbuhannya.

Sekilas jika di perhatikan bunga aster mirip dengan bunga matahari. Namun banyak orang menganggap kalo bunga aster lebih cantik dan indah di banding bunga matahari.

12. Bunga Tulip

bunga tulip
pixabay.com

Tulip merupakan nama genus untuj 100 spesies berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip bersal dari Asia tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan Stepa di Kazakhstan. Negera Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupkan bunga nasional Iran dan Turki.

Tulip merupakan tumbuhan tahunan brumbi yang tingginya antara 10-17 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota

(sekian penjelasan tentang bunga terindah di dunia bisa langsung di share)

Tinggalkan komentar