Kabar Buruk, Sandy Febriansyakh Harus Istirahat hingga Akhir Musim

Kabar Buruk, Sandy Febriansyakh Harus Istirahat hingga Akhir Musim

Berita Basket Indonesia: Kabar buruk untuk Louvre Dewa United Surabaya. Salah satu pemain andalannya Sandy Febrianskah dipastikan harus mengakhiri musim lebih cepat. Pasalnya, dia mengalami cedera patah tulang bagian kiri.

Cedera tersebut didapat saat Louvre berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta, di Robinson Cisarua Resort, Sabtu sore. Di kuarter kedua, Sandy mengalami benturan dan dia keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan dari staf medis di bench. Tak lama setelah itu, Sandy dibawa ke Jakarta, untuk diperiksa intensif di rumah sakit yang sudah berkerja sama dengan IBL untuk penanganan cedera.

“Sandy langsung ditangani Dr. Evan SPOT (K). Di bagian radius itu ada tulang, satu tulangnya yang mengalami fracture, tetapi patahannya masih rapi. Waktu dites di lapangan, Sandy masih mampu mengangkat barang,” kata Freddy Djojo, PIC RS Royal Progress di gelembung IBL Pertamax 2021. Sandy langsung dibawa ke RS Royal Progress Jakarta dan malam itu juga diperiksa dan ditangani oleh Dr. Evan.

“Dari hasil rontgen diketahui ada tulang lengan yang patah. Rencananya akan dilakukan tindakan operasi pada hari Senin (22/3),” jelas Freddy, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Rekomendasi dokter menyebutkan Sandy harus beristirahat kurang lebih tiga bulan. Sandy baru bergabung dengan Louvre musim ini. Kehilangan shooter tajam seperti Sandy jelas suatu kehilangan bagi tim berjuluk Buaya Darat ini. Pelatih Andika Saputra pun harus memutar otak untuk mencari penggantinya menghadapi laga berikutnya.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya, Sandy Febriansyakh