Karim Benzema Cedera Sepekan Sebelum Piala Eropa 2020 Bergulir

Karim Benzema Cedera Sepekan Sebelum Piala Eropa 2020 Bergulir

Berita Piala Eropa: Timnas Prancis terancam kehilangan Karim Benzema di Piala Eropa 2020, setelah sang striker mengalami cedera dalam laga persahabatan kontra Bulgaria, Rabu (9/6) dini hari tadi WIB.

Sang bintang Real Madrid baru kembali memperkuat tim nasional setelah enam tahun absen, dan diharapkan bisa membantu Les Blues mengawinkan trofi Piala Dunia dengan Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Setelah melakoni laga debut ulangnya dengan kegagalan mengeksekusi penalti, Karim Benzema mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada babak pertama dalam pertandingan uji coba kontra Bulgaria semalam.

Sang striker berusia 33 tahun mengalami cedera setelah ditekel oleh defender Ivan Turitsov pada babak pertama di Stade de France. Ia sempat mencoba untuk melanjutkan permainan dengan tertatih-tatih, namun terkapar pada menit ke-37 dan minta diganti.

Olivier Giroud masuk menggantikannya pada menit ke-41, dan kemudian mencetak dwigol dengan Prancis akhirnya berhasil menang dengan skor 3-0.

Berbicara kepada pers pada jeda turun minum, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyatakan bahwa itu hanyalah cedera minor, namun ia harus menariknya keluar karena tak ingin ambil risiko.

“Dia mengalami tabrakan yang buruk di otot bagian atas lututnya, dan dia merasa bahwa itu mengeras jadi kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Staf medis pada saat ini sedang bersamanya,” kata Deschamps.

Benzema berhasil mencetak 23 gol untuk Real Madrid di La Liga pada musim lalu, dan ketajamannya diharapkan bisa membantu Prancis untuk meraih trofi Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Karim Benzema, Timnas Prancis, Piala Eropa 2020