manfaat kulit buah yang belom diketahui orang

Manfaat Kulit Buah

Buah memiliki manfaat yang beragam.  kebanyakan orang mengkonsumsi buah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat secara alami. Namun, ketika memakan buah-buahan segar sering kali kita membuang kulitnya karena merasa sudah tdak terpakai.

Tetapi ternyata kulit buah tertentu ada yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Salah satu khasiat kulit buah yang sudah terkenal yakni kulit buah manggis yang bermannfaat untik mencegah kanker. Berikut ini beberapa kulit buah yang dapat dikonsumsi karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

Kulit Pisang

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah pisang? Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah kulitnya yang berwarna kuning ini. Pisang terkenal dengan “sejuta” mafaatnya. Beragam manfaat kulit pisang untuk kesehatan inilah yang membuat orang banyak memburunya. Namun, taukah anda jika bukan hanya dagingnya saja yang bermanfaat, kulit oisang pun juga memabawa manfaat bagi anda berikut manfaat kuli pisang ( menghilangkan jerawat, memutihkan gigi, mengobati luka, melawan jerawat, mencegah memar, obat alami penyakit psoriaris, mengobati sakit kepala, anti depresan, mengobati gigitan nyamuk, mengobati kutil, menghambat kerutan pada wajah, mengkilapkan sepatu)

Kulit Jeruk

Pada umumnya kita mengkonsumsi berbagai buah dan yang kita makan hanya dagingnay saja, namun siapa sangka manfaat kulit jeruk ternyata mamiliki khasiat yang hebat yang belom banyak di sadari oleh orang.

Jeruk sendiri memiliki nilai yang baik untuk kebutuhan gizi manusia sebagai sumber vitamin C, manfaat buah jeruk tersebut mampu memberikan asupan Vitamin C yang cukup untuk kebutuhan harian tubuh. Buah jeruk memang tidak usah diragukan lagi manfaatnya, namun bagian kulitnya menyimpan banyak manfaat yang tidak terduga. Berikut  adalah daftar manfaat dari kulit jeruk ( anti kolestrol, mengatasi perut mulas, menyehatkan pencernaan, memperbaiki kondisi pernafasan, mengatasi ganguan masalah pencenaan, mencegah kanker, menurunkan berat badan, menyembukan infeksi, meringankan bronkitis)

Kulit Apel

Tak usah diragukan lagi, apel memang salah satu buah yang sengat bermanfaat begi kesehatan. Bahkan sampai ada anggapan bahwa mengonsumsi satu apel setiap hari dapat menjauhkan anda dari dokter.

Buah apel terbukti mampu melancarkan pencernaan, baik bagi pernfasan, menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik, bahkan bisa mencegah stroke dan tumor.

Tapi, jika anda suka mengonsumsi apel tanpa kulitnya, anda jangan senang dulu. Ternyata hampir semua manfaat kesehatan apel dari kulitnya.

Berikut manfaat dari kulit Apel ( menangani  masalah pernafasaan dan paru-paru, mencegah menghilangnya memori, baik untuk disbetes, masalah mata, mengobati batu empedu, kesehatan gigi, baik untuk penderita anemia, baik untuk tulang, berat badan, melindungi dari berbagai kanker, kesehatan jantung, dan saluran cema,)

Kulit Kiwi

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan sudah terkenal dimana-mana. Salah satu manfaat yang paling menonjol adalah buah kiwi kaya akan kandungan antidioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak gampang terkena penyakit. Buah yang biasa di kupas saat akan memakannya ini mempunyai daging buah yang berwarna hijau dan rasanya masam. Ada dua jenis kiwi yang bisa anda pi;ih yaitu gold kiwi dan kiwi lokal.

Namun taukah anda jika kulit buah kiwi yang selama ini dibuang juga tak kalah dengan manfaat buah kiwi itu sendiri? Penasaran apa khasiatnya?inilah manfaatnya (menyhatkan jantung, penawar keracunan makanan, sebagai bahan makanan anti penuwaan membantu menurunkan berat badan, menyeimbangkan alkaline, beik untuk penderita diabetes, membantu pencernaan dengan enzim, sumber antidioksida)

 

kulit Manggis

Berbagai khasiat kulit manggis telah terbukti dala berbagai pengobatan penyakit dan serta manfaat yang baik untuk tubuh dab kesehatab tubuh antara lain ( sebagai antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri, abtibiotik, anti jamur, anti radang, mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor, memperlambat pertumbuhan sel leukimia, mengobati peyakit diabeter mellitus, mengurangi berat badan, menghambat pertumbuhan virus mematikan seperti virus HIV,mencegah oksidasi kolestrol LDL yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, meningkatkan penglihatan sewaktu malam dan mecegah proliferasi protein abnormal yang menyebabkan kebutaan, menghambat serangan jantung,)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar