Mau Tau Manfaat Buah Kelapa?

www.tropicanaslim.com

Kelapa merupakan buah yang di kenal memiliki banyak manfaat dan banyak kegunaan. Mulai dari Air, Daging hingga kulit, yang dapat dimanfaatkan hal-hal yang sangat berguna.

Kandungan daging kelapa ada banyak yaitu,(  mengandung sekitar 91% mineral, 0,3% protein, 0,15% lemak, 7,3% karbohidrat dan 1,06% abu).

Disina saya akan mengupas lebih dalam manfaat dari daging kelapa bisa di lihat di bawah ini.

Melancarkan Buang Air

Sistem pencernaan yang sehat befungsi untuk memudahkan penyerapan nutrisi yang masuk melalui makan. Nutrisi yang masuk tersebut di serap melalui usus halus kemudian diedarkan melalui darah.

Sistem pencernaan yang sehat juga di tandai dengan lancarnya buang air besar. Di sisi lain itu untuk melancarkan sistem pencernaan di perlukan serat. Serat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Dan salah satu buah yang kaya akan serat adalah daging kelapa. Kandungan serat didalam daging kelapa ini berjumlah sekitar 20 persen.

Mengandung Zat Anti Oksidan

Terkadang racun yang ada di dalam tubuh dapat menyebabkan perut kembung. Kenaikan berat bada, hingga penurunan kesehatan.

Oleh karena itu untuk membersihkannya, ada baiknya anda mengonsumsi daging kelapa.

Pembangkit Energi

Daging kelapa merupakan pembangkit energi yang baik. Apabila cadangan energi anda cukup baik, maka kinerja organ-organ tubuh anda juga akan berjalan dengan baik pula.

Penetralisasi Racun

Kelapa dapat mengatasi pengaruh obat sulfa dan antibiotik lain sehingga menjadikan obat-obatan itu mudah di serap oleh darah.

Batu Ginjal

Air kelapa juga dapat membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Mengontrol Diabetes

Air kelapa juga membantu untuk mengontrol diabetes. Air kelapa, bila di konsumsi secara teratur memiliki kemampuan untuk sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang bisa mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar sehingga akan mengurangi diabetes. Hal ini juga membantu untuk melawan ateroskler

Mengatasi Rambut Rontok

Air kelapa mampu melancarkan saluran sirkulasi darah di dalam tubuh, yang manfaatnya mengatasi masalah kerontokan pada rambut anda.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah kelapa banyak mengandung vitamin C yang berkhasiat membantu menjaga tubuh dari amcaman peyakit menular.

Anti Penuaan Dini

Kelapa juga menjaga anda tetap awet muda dapat dikatakan sebagai fungsi anti penuaan dini. Buah ini adalah jenis buah yang akan menjadi kesehatan kulit anda dari dalam sehingga anda akan tampak lebih muda.

Menjaga Kesehatan Jantung

Air kelapa bisa menjadi minuman yang sangat baik bergizi untuk pasien jantung dan diabetes, sera membantu dalam upaya penurunan berat badan, jika  mengalami berat badan  berlebih, hal itu karena air kelapa tidak memiliki kandungan gula yang berlebihan

Menurut situs Draxe.com, beberapa elektrolit yang ditemukan di dalam air kelapa, khusunya kalsium dan magnesiun, membantu untuk menurunkan resiko stres dan mencegah ketegangan otot.

Kekurangan mineral dapat memicu resiko tinggi mengalami stres. Manfaat kalsium, selain menjaga gigi dan tulang agar kuat, kalisium membantu relaksi otot polo. Membantu menjaga semua otot agar rileks, yang termasuk otot jantung, sehingga bermanfaat untuk menurunkan resiko serangan jantung.

Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa sebenanya puya kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh, dan kandungan elektrolit yang terkandung pada air kelapa hijau sangat tinggi.

Air kelapa terdapat kandungan elektrolit yang tinggi berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Sekian tentang manfaat buah kelapa semoga bisa bermanfaat

Mohon di share

Tinggalkan komentar