Mikel Arteta Minta Arsenal Manfaatkan Peluang di Piala FA

Mikel Arteta Minta Arsenal Manfaatkan Peluang di Piala FA

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, meminta timnya untuk memanfaatkan peluang besar di Piala FA demi menutup musim ini dengan baik dan tampi di Liga Europa musim depan.

The Gunners hanya mampu mengakhiri musim 2019-20 di urutan kedelapan Premier League, sekaligus menjadi rektor terburuk mereka dalam 25 tahun. Dan jika ingin bermain di Eropa, satu-satunya jalan adalah dengan mengalahkan Chelsea di final Piala FA pada 1 Agustus.

Arteta sangat ingin melihat Arsenal mengangkat trofi Piala FA ke-14 dalam sejarah mereka untuk menutup musim ini dengan cara yang lebih baik, sekaligus merengkuh gelar pertamanya di London utara sejak menggantikan Unai Emery pada Desember.

“Yah, saya butuh sebulan mungkin untuk mendapatkan beberapa kesimpulan!” kata Arteta kepada situs resmi klub, mengutip dari Goal. “Sejak saya tiba di sini pada 20 Desember, banyak hal terjadi dan banyak batu menghalangi kami, tetapi saya yakin kami telah melakukan banyak kemajuan dalam banyak situasi.

“Di sekitar lingkungan yang kami ciptakan juga, persatuan yang ditunjukkan oleh para penggemar, tim, dan klub sekarang ini. Dan saya pikir kami berada di jalur yang baik.

“Kami memiliki peluang besar sekarang untuk memiliki musim yang baik jika kami mampu menang melawan Chelsea di final, mengangkat trofi dan lolos ke Eropa.”

Sayangnya, Arsenal telah mengonfirmasi bahwa Shkodran Mustafi akan melewatkan pertandingan melawan Chelsea di Wembley karena cedera hamstring. Absennya Mustafi tentu akan menjadi kerugian besar bagi The Gunners, dan Rob Holding kemungkinan besar akan menggantikan posisinya untuk laga melawan tim Frank Lampard.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Piala FA