Negara Terpadat Di Dunia

Penduduk terpadat di dunia- Setiap negara pasti memiliki warga negara yang tidak sedikit mak dari itu ada beberapa negara yang memiliki warga negara yang tidak sedikit. Dan fakta yang terjadi saat ini adalah perkembangan pertumbuhan masyarakat di dunia semakin meningkat.

Bahkan tidak jauh-jauh negara yang kita sedang tempati ini populasi warganya teruslah meningkat dari tahun ke tahun, Indonesia pun menempati lima besr dengan penduduk terpadat di dunia. Namun Indonesia tidak menempati urutan pertama dalam negara terpadat di dunia tetapi masih ada yang lainya yang berada di atas Indonesia

1. China

negara Republik Rakyat China ( RRC )
pixabay.com

Negara yang menduduki peringkat pertama adalh negara Republik Rakyat China ( RRC) atau yang kita kenal dengan nama negara China. Diman negara dengan julukan tirai bambu ini tiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang sangatlah derastis di dunia.

Sampai sekarang jumlah penduduk di China sudah mencapai 1,371 miliar jiwa tapi ini akan terus meningkat tiap tahunnya. Dengan warga sebayak itu negara tidak heran lagi jika negara Republik Rakyat China ( RCC) atau yang kita kenal dengan China menjadi urutan peertama.

2. India

taj mahal India
www.britannica.com

Selanjunya, adalah negara dengan penduduk terpadat di dunia adalh negara India. Negara yang terkenal dengan film Bolywood nya ini tidak mau kalah dari negara China dengan berposisi kedua. Negara dengan posisi di Asia Selatan ini juga memiliki jumah warga yang cukup banyak.

Tidak salah negara India menempati posisi kedua karena penduduknya sudah mencapai angka yang cukup tinggi yaitu 1,311 miliar jiwa. Yang negara ini terkenal dengan musik dan tariannya ini terus mengalami peningkatan tiap tahunnya.

3. Amerikat Serikat

patung leberti di amerika
www.jackstudy.com

Selain dikenal sebagai negara adidaya ternyata Amerika Serikat juga memiliki penduduk banyak yang membuatnya menjadi posisi ketiga penduduk terpadat di dunia. Negara dengan julukan ngara Holywood ini sekarang jumlah pendudunya sudah mencapai hingga 321,4 juta jiwa.

Meskipun negara ini negara yang luas tetapi negara ini hasil dari warganya sendiri tetapi negara ini adalh negeri yang di jajah dan lalu dikuasai oleh negara Amerika sendiri. Suku asli amerika adalah suku indian.Tetap saj sekarang Amerika sudah menjadi negara besar dan maju di dunia.

4. Republik Indonesia

wisata bali di indonesia
www.arcadis.co

Negara yang menempati posisi keempat adalah negara yang sedang kita diami ini sekarang yaitu neraga Kesatuan Republik Indonesia. Negara Budaya dan suku yang banyak tidak heran jika negara kita menjadi salah satu negara terpadat di dunia dengan posisi keempat. Negara yang bertempat di Asia Tenggara memiliki banyak sekali budaya, kuliner, dan lainnya.

Negar yang merdeka tahun 1945 ini berposisi keempat dengan jumlah warga negaranya yang sudah mencapai hingga 257,6 juta. Hal ini terjadi karena Indonesia negara yang sedang berkembang. Jumlah penduduk di indonesia akan terus bertambah setiap tahunnya.

5. Brazil

pegunungan di brasil
www.lifootcare.com

Negara yang menempati posisi kelima adalah negara Brazil yang juga terkenal dengan Sepakbolanya, Brazil teletak di Benua Amerika Bagian Selatan. Salah satu penyebab banyaknya populasi warga di Brazil karena tingkat kelahiran yang cukup tinggi dan terus bertambah setiap tahunnya.

Negara denga hasil biji kopi terbanyak di dunia ini mempunyai warga yang mencapai angka 207,8 juta penduduk. Jumlah ini tidak jauh dengan negara Indonesia.

6. Pakistan

pakistan
playbuzz.com

Posisi Keenam ditempati oleh negara yang mayoritasnya memeluk agama islam. Dahulu kala wilayah pakistan merupakan dari kebuyaan kuno seperti Neolitik, dan lain-lainnya.

Biro Sensus Dunia memperkirakan jumlah populasi manusia di Pakistan mencapai 188,9 juta yang setara 2,57 % dari populasi manusia di dunia. Diperkirakan pada tahun 2030 jumlah manusia di pakistan akan terus meningkat hingga 2050 juta kiwa. Dan pada tahun 2045 diprediksi akan naik lagi 2 kali lipat.

7. Nigeria

Nigeria
pthinktank.eu

Negara yang menempati posisi ketujuh adalah negara Nigeria negara yang mayoritas berkulit hitam ini ternyata bisa menempati posisi ketujuh karena banyaknya suku yang ada di Nigeria. Nigeria terbagi menjadi 250 entis yang berbeda tapi satu negara. ada beberapa entis yang mendominasi seperti etnis hausa, Yoruba, Igbo.

Negara berposisi di Afrika Barat ini memiliki luas negara sekitar 923.789 km persegi, Nigeria memiliki jumlah populasi manusia hingga 182,2 juta. Tetapi seperti jumalh ini akan semakin menurun karena di sana harga pokok yang semakin meninggakat.

8. Bangladesh

bendera banglades
CNN.com

Negara yang menempati posisi Ketujuh adalah negara Bangladesh. Negara yang berada di Afrika ini mempunyai budaya yang cukup banyak jumlah penduduk Bangladesh sudah mencapai 162 juta jiwa. Negara ini mayoritas beragam Islam hampir 90% dan sisa nya adalh agama hindu dan budha.

Banglades merupakan negara muslim terbesar ke-4 setelah Indonesia, Pakistan, dan India. Islam merupakan agama utama di sana tetapi orang selain bergama islam masih diperbolehkan menganutnya. PBB telah mengakui negara Banglades sebagai negara islam yang demokrtis dan moderat.

9. Russia

Russia
www.nexusholidays.ca

Yang menempati posisi kesembilan adalah negara terluas di dunia yaitu Russia. Salah satu negara adidaya ini teryata mejadi posisi kesembilan dalam daftar penduduk terpadat di dunia. Negara ini memliki populasi manusia 144,2 juta hingga menduduki perinkat ke-9.

Uniknya walaupun mempunyai warga yang yang banyak tetapi russi tidak memiliki kepadatan penduduk dikarenakan wilayang negaranya yang cukup luas. Agama yang dianut oleh mayoritas masyarakat russia adalah Kristen Ortodoks yang mencapai 63%

10. Jepang

rumah adat japan
www.telegraph.co.uk

Negara selanjutnya negara yang terkenal olah beberapa perusahaan teknologi dan beberapa film-film cartoon semisal doraemon dan lain-lainnya. Negara yang terkenal dengan tatak ramah yang sangatlah baik ini ternyata juga memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak.

Jepang memiliki populasi manusia hingga 128 juta orang. Diantara sedikit penduduk Jepang terdapt orang Korea Zainchi, Tionghoa Zainchi. Tetapi seperti jumlah masyarakt Jepang akan terus menurun dikarenakan jarang ada pernikahan di sana karena penduduk di sana di sibukan oleh pekerjaannya masing-masing.

11. Meksiko

Kota di meksiko
adrianoize.com

Negara selanjutnya adalh negara yang berada di Benua Amerika yaitu meksiko yang di kenal dengan coboynya. Sejak perang dunia ke2, negara ini telah mengubah tumpuan dari ekonomi berdasarkan pertanian kepada ekonomi pertambangan.

Negara dengan sistem pemerintahan Republik presidensial ini menempati peringkat ke’11 sebagai negara dengan kependudukan terbayak di dunia. Populasi manusia di san sudah mencapai hingga 127 juta atau 1,65% penduduk dunia.

12. Filipina

bendera filipina
id.aliexpress.com

Negara selanjutnya adalah negara tetangga Indonesia yaitu Filipina. Negara ini memiliki penduduk berjumlah 100,8 juta jiwa. Sekitar dua pertiga penduduk tinggal di pulau luzon, dan Manila. Ibu kota filipina berada urutan ke-11 dalam jumlah penduduk area metropolitan.

Orang-orang filipina dikenal dengan nama filipino yang berasl dari suku aborigin Taiwan, bercampur dengan orang-orang Tiongkok Selatan, Polinesia, dan Spanyol. Orang Filipina terbagi dalam 12 suku etnolingustik dan yang memdominasi adalah suku Tagalog, Cebuana, dan Ilocano. Sedangkan penduduk aslu filipina adalah suku Aeta namun terpinggirkan, dan populasinya tinggal 30 ribu jiwa saja.

(Sekian penjelan tentang penduduk terpadat di dunia semoga bisa lebih bermanfaat bisa lansung di share oke)

2 pemikiran pada “Negara Terpadat Di Dunia

Tinggalkan komentar