10 Orang Terkaya di Indonesia Paling Update

ORANG TERKAYA DI DUNIA – Pada artikel abahadil kali ini akan membahas tentang orang terkaya di Indonesia. Pasti anda yang sedang membaca artikel kami kali ini sedang bertanya siapa orang terkaya di indonesia.

Tapi sekarang anda tidak usah bingung lagi karena kami akan menjelaskannya dengan detail dan sangat terperinci. Nah!! langsung saja mari kita bahas tentang orang terkaya di indonesia.

Orang Terkaya di Indonesia

Orang terkaya di indonesia
sinau.id

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah. Maka dari itu tidak usah heran jika sudah banyak orang yang memiliki kekayaan yang tidak terhitung lagi jumlahnya dan mereka berasal dari Indonesia.

Berdasarkan sebuah penelitian, jumlah miliarder yang ada di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya dan pada tahun 2017 ini sudah ada 20 orang miliarder yang ada di Indonesia dan mereka memiliki harta yang tidak bisa dipikirkan dengan akal sehat manusia.

Dengan jumlah orang terkaya di Indonesia yang mencapai 20 orang telah menempatkan Indonesia urutan ke 20 dalam populasi orang terkaya yang ada di dunia, dimana yang menempati 3 teratas orang terkaya adalah orang yang berasal dari negara Amerika, China, dan Jerman.

Jika kekayaan 20 orang terkaya yang ada di Indonesia maka totalnya bisa mencapai hingga 49,8 Miliar dollar atau jika kita jadikan sebagai rupiah bisa mencapai hingga 647,4 triliun rupiah.

Sebagai catatan sebelum kita membahas orang terkaya yang ada di indonesia, orang yang dapat disebut miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan pribadi yang berjumlah 1 miliar dolar, atau jika dijadikan rupiah adalah 13 triliun rupiah,

Robert Budi Hartono

Orang terkaya di indonesia
glamourindonesia.com

Orang yang menduduki posisi pertama adalah Robert Budi Hartono yang memiliki jumlah kekayaan pribadi yang bisa mencapai 9,7 miliar dolar atau jika dirupiahkan bisa mencapai hingga 126,1 triliun rupiah, ia berada di posisi ke 141 orang terkaya di dunia.

Pria yang bernama Robert Budi Hartono ini lahir pada tanggal 28 april 1941 di Semarang. Ia adalah anak dari Oei Wie Gwan yang memiliki perusahaan besar Djarum Gramophon yang saat ini adalah perusahaan rokok terbesar yang ada di dunia.

Bersama beberapa saudara Robert Budi Hartono terus mengembangkan warisan yang beri oleh bapaknya tersebut, selain memiliki perusahaan rokok terbesar di dunia. Ia juga berinvestasi di bidang bisnis keuangan dan perbankan, khususnya yang ada di Bank BCA.

Michael Hartono

Orang terkaya di indonesia
BiografiKu.com

Yang menempati posisi kedua dengan memiliki kekayaan yang mencapai 9,5 miliar atau jika dijadikan rupiah bisa mencapai hingga 123,5 triliun rupiah, Michael Hartono ini merupakan kakak dari Budi Hartono yang seperti sudah disebutkan diatas tadi.

Dalam daftar urutan orang terkaya di dunia ia menempati posisi ke 145. Michael Hartono ini lahir di Kudus, 2 Oktober 1939. Michael Hartono lahir di Kudus pada 2 Oktober 1939.

Ia pernah menempuh pendidikan formal di salah satu Universitas di Semarang atau lebih tepatnya lagi di Universitas Diponegoro ia menjalani pendidikan formal selama 4 tahun dan kemudian kariernya ia lanjutkan di dunia bisnis, sebagai Direktur PT Djarum.

Selain menjadi seorang direktur ia juga berkiprah dengan para saudara yaitu dalam sektor agribisnis atau yang memiliki bisnis kelapa sawit dan kilang penolahannya.

Sri Prakash Lohia

Orang terkaya di indonesia
NUSABALI.com

Orang yang menempati posisi ke-3 dalam orang terkaya adalah Sri Prakash Lohia ia memiliki kekayaan yang mencapai hingga 5,4 miliar dollar atau jika dirupiahkan bisa mencapai hingga 70,2 miliar rupiah.

Anda mungkin sudah sedikit menebak bahwa orang ini adalah keturunan dari India. Benar sekali Sri Prakash Lohia ini lahir di Kalkuta-India pada tanggal 11 Juli 1952. Ia datang ke Indonesia bersama dengan sang ayah.

Dan sesampainya di Indonesia ia dan ayahnya merintis Indoroam Synthetics, sebuah perusahaan yang meproduksi benang pintal. Dan pada tahun ini, salah satu majalah menempatkan orang ini ke urutan 3 dalam kategori orang terkaya di Indonesia dengan memiliki kekayaan 5,2 dolar, dan menempati urutan ke-311 secara dunia.

Chairul Tanjung

Orang terkaya di indonesia
ceritatanjung.com

Yang menempati selanjutnya pasti anda sudah mengenalnya karena ia ini memiliki stasiun tv nasional yang memiliki julukan ( si anak singkong ). Ia memiliki kekayaan yang bisa mencapai hingga 4,9 miliar dolar atau jika dijadikan rupiah bisa mencapai 63,7 triliun rupiah.

Pria lulusan Universitas Indonesia ini menempati posisi ke-4 dalam kategori orang terkaya di Indonesia, sedangkan untuk urutan global ini menempati posisi ke 371 dalam kategori orang terkaya di dunia.

Chairul Tanjung lahir di ibu kota yaitu di Jakarta, pada tanggal 16 Juni 1962, ia dilahirkan di keluarga yang berkecukupan. Ayahnya Chairul Tanjung merupakan wartawan pada zaman orde lama yang menerbitkan surat beroplah kecil.

Chairul Tanjung merupakan mahasiswa lulusan kedokteran yang seorang yang sering sekali mendapatkan penghargaan dan salah satunya adalah Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional pada tahun 1984-1985.

Ia mulai belajar bisnis pada saat ia masih kuliah. Dan hasil kerasnya pun akhirnya berbuah hasil yaitu adalah memiliki beberapa perusahaan besar di Indonesia, di antaranya adalah memiliki salah satu perusahaan televisi yaitu adalah trans tv dan juga memiliki bank yang bernama bank mega.

Tahir

Orang terkaya di indonesia
glamourindonesia.com

Nama lengkapnya adalah Dato’ Sri Tahir, lahir pada 25 Maret 1952 di kota Surabaya.    Dia dibesarkan oleh sepasang ayah dan ibu yang menghidupi keluarga dengan membuat becak. Tahun 1971, dia menamatkan pendidikan menengah atas (SMA) di SMA Kristen Petra Kalianyar Surabaya.

Sosok Tahir tumbuh berkembang menjadi seorang pengusaha, investor, sekaligus pendiri Mayapada Group yang sukses. Mayapada Group adalah sebuah holding company yang memiliki beberapa unit bidang usaha di Indonesia.

Beberapa dari bidang yang digeluti adalah perbankan, TV berbayar dan media cetak, properti dan rumah sakit. Dengan aset kekayaan senilai 2,9 miliar dolar atau sekitar 37,7 triliun rupiah, kini ia menjadi salah seorang konglomerat di Indonesia. Dalam daftar Forbes Internasional, kekayaan Tahir berada di posisi ke 744.

Murdaya Poo

Orang terkaya di indonesia
cepamagz.com

Yang selajutnya adalah Murdaya Widyawinarta Poo ia adalah seorang yang sekarang sudah sangat tua diusianya yang sudah mencapai 76 tahun ia merupakan miliarder yang memiliki aset harta sebesar 2,1 miliar dolar atau jika kita jadikan rupiah bisa mencapai hingga 27,3 triliun rupiah.

Ayah dari 4 anak ini adalah pendiri salah satu perusahaan yang dikenal dengan dengan perusahaan kontraktornya yaitu adalah Central Cipta Murdaya Group. Selain ia sukses dalam dunia bisnis ia juga sukses dalam dunia perpolitikan.

Ia adalah salah satu anggota legislatif pada tahun 2004 sampai 2009 yang mewakili partai PDIP. Sebelumnya merambahnya bisnis kontraktor ia juga pernah usaha dalam bidang kelistrikan yaitu perusahaan Kencana Sakti Indonesia.

Selain itu istri dari Siti Hartati Murdaya ini telah melakukan kesepakatan dengan salah satu perusahaan terbesar yang ada di dunia yaitu adalah Nike. Dan saat ini ia memiliki kekayaan 2,2 miliar dolar AS.

Prajogo Pangestu

Orang terkaya di indonesia
Tribunnews.com

Setelah tergeser dari orang terkanya di Indonesia setelah 20 tahun, Prajogo Pangestu kembali menjadi salah satu miliarder yang ada di Indonesia. Kekayaan orang ini terus meningkat dalam 12 bulan terakhir karena nilai perusahaannya petrokimia Barito Pacific dan perusahaannya yang telah terdaftar dalam Chandra Asri Petrochemical, kedua perusahaan tersebut mengalami peningkatan dalam 12 bulan terakhir.

Pada tahun 2016 lalu dengan resmi Chandra Asri mengumumkan bahwa secara resmi ia bekerja sama dengan penyedia lisensi teknologi Polyethylene Houston Univation Technologies untuk mengembang pabrik yang baru didirikan di daerah Banten.

Pria yang lahir pada tahun 1944 ini adalah seorang pengusaha Indonesia yang sukses. Ia adalah seorang taipan di dalam industri perkayuan terbesar yang ada di Indonesia sebelum terjadinya krisis Ekonomi pada tahun 1997.

Bisnisnya berawal ketika tahun 70-an kala itu Djajanti Timber Group membentuk perusahaan yang bernama Barito Pacific. Menurut data salah satu majalah bahwa kekayaan, Prajogo Pangestu ini mencapai 2,1 miliar dolar atau jika dirupiahkan bisa mencapai 27,3 triliun dan menduduki posisi 1.050 global.

Theodore Rachmat

Orang terkaya di indonesia
kelas1milyar.com

Orang terkaya di Indonesia adalah Theodori Permadi Rachmat salah satu sosok pengusaha sukses ini lahir pada tanggal 15 Desember 1943 lahir di salah satu daerah di Majalengka. Setelah ia lulus dari salah satu Universitas di Bandung atau lebih tepat di ITB, ia mulai merintis karir sebagai sales astra kemudian dipercaya untuk mengelola United Tractors.

Setelah sukses mengelola United Tractors, ia pun memutuskan untuk keluar dari sana dan membuat perusahaan yang baru yang diberi nama Triputra Group yang bergerak dalam beberapa bisnis salah satunya adalah batu bara, agribisnis dan masih banyak yang lainnya.

Theodore sekarang sudah memiliki sejumlah saham disalah satu perusahaan batu bara yang bernama Adora Energy. Sementara itu anaknya yang bernama Christian Aryono menjadi wakil presiden direktur Adora Energy.

Selain itu ia juga memiliki beberapa investasi dan diantaranya adalah industri kelapa sawit dan karet. Anaknya yang nomor kedua yang bernama Arif Patrick mengelola salah satu perusahaan kebun keluarganya yang bernama, Triputro Agro.

Perkiraan kekayaan yang dimiliki oleh Theodore ini sekitar 1,9 miliar dolar jika dirupiahkan bisa mencapai hingga 24,7 triliun dan ia menempati posisi ke 8 orang terkaya di Indonesia dan menepati posisi ke-1200 secara global dalam orang terkaya di dunia.

Tinggalkan komentar