Para Pasukan yang Paling di Segani di Dunia

Kopassus : Indonesia

Komando Pasukan Khusus  yang di singkat sebagai Kopassus adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. Kopassus juga memiliki kemampuan Khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Milliter indonesia sesungguhnya mampu manandingi kekuatan ,Militer Amerika & Russia tetapi kekuatan kita tidak di dukung okeh peralatan yang tidak mamadai. Jika kita melihat banyak kelebihan yang dimiliki oleh Militer Indonesia ketimbang kedua negara Super Power tersebut, mari kita liat dibawah ini kelebihan Militer kita:

Kopassus juara 1 sniper dalam pertempuran Pasukan Elite Asia Pasific. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad dan nomor 2 adalah SAS Australia

Kopassus menempati urutan 2 dari 35 dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi milite( Intelijen-pergerakan-penyusupan-penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Auratria. Nomor satunya Delta Force USA.

Negara-negara afrika utara hingga barat sekarang memiliki acauan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopassus.

Kopassus dinobatkan  Discovery Channel Military sebagai pasukan elit ketiga di dunia setelah Special Air Service (SAS) inggris dan Mossad israel pada tahun 2008

Pasukan Khusus Indonesia (Kopassus) mampu unggul mutlak dari pasukan kedua negara Super Power tersebut seperti FSB Spetsnaz, Russia& Navy Seal Amerika, Tim Kopassus yang pernah Juara 1 dalam Asian Pasific Sniper Championship.

SAS : Inggris

Pasukan SAS (Special Air Service) adalah salah satu pasukan elite terbaik di dunia. Pasukan kebanggaan Inggris ini memiliki persyaratan ketat bagi tentara reguler yang ingin bergabung.

Seperti di lansir Army, Jum’at (29/5/2015), SAS di bentuk ketika Inggris bertempur dalam Perang Dunia 2 (1939-1945). Kehebatan SAS inilah yang menjadi kunci kemenangan Inggris dalam Perang Dunia.

Pasukan ini mempuyai sifat serba misterius, tidak mau terkenal, dan tidak boleh berbekas di setiap tempat yang mereka singgahi.

Prestasi cemerlang SAS ketika terjadi aksi peyanderaan Kedutaan Inggris di Teheran, Iran pada 1980. Pemerintah Inggris memutuskan untuk menggunakan SAS untuk melumpuhkan para teroris.

Navy Seal: USA

Pasukan elite US Navy Seal terbentuk ketika Presiden USA saat itu Jhon F Kennedy menyutujui perang tidak konvensional.

Misi pertama yang dilakukan pasukan yang dilatih di Corondo,California dan Virginia AS itu, ditugaskan ke Kuba pada tahun 1962. Kemudian misi berikutnya ke Vietnam hingga tahun 1973. Namun saat misinya ke negara Asia Tenggara ini, pasukan elite milik AS itu harus kehilangan 46 personelnya.

Pentagon selanjutnya pernah mengirim US Navy Seal untuk sejumlah misi militer, seperti misi ke Granada tahun 1983 hingga misi di somalia.

Shayetet 13:  Israel

Khusus-pasukan kelompok lain Israel, Syahetet 13 dikaitkan dengan angkatan laut israel di buat pada tahun 1948, gaya ini telah mengambil bagian dalam setiap oprasi utama Israel dan perang melakukan segala sesuatu dari penyelamatan sandera dan kontra-terorisme untuk mengumpulkan intelijen dan asrama. Pelatihan panjang 20 bulan dan mendorong calon di bawah tes psikologi dan fisik yang paling menegangkan sebelum pelatihan khusus bahkan setelah dimulai.

Alpha Group: Russia

Spetsgruppa “A” atau Alpha Group meruoakan pasukan elit Rusia yang ditugaskan untuk misi anti-teroris sebagai bagian dari badan intelijen dan keamanan domestik, FSB Rusia. Dibentuk oleh KGB Soviet pada tahun 1974, pasukan khusus ini dirumorkan dulu berada langsung di bawah komando pemimpin politik tertinggi di Uni Soviet pada saat itu, yang juga mempunyai kemampuan baik dalam melakukan pekerjaan polisi, paramiliter, operasi militerkhusus baik domestik dan luar negeri.

Pada tahun 2004, pasukan militer ini berhasil menyelamatkan 1200 sandera sipil saat terjadi penyanderaan di sebuah sekolah. Saat itu mereka menembak yang mati 31 teroris yang berasal dari kaum separatis. Kini negara-negara pecahan Uni Soviet turut juga membangun satuan elit mereka yang bernama Alfa. Sebagai contoh Georgia juga menamai satu dari tiga satuan elit mereka dengan Alfa sedangkan dua lagi Delta dan Omega. Rentang 10 tahun dari Georgia, Kyrgystan dengan nama Alfa. Mereka sebagian besar adalah para penembak jitu.

Tinggalkan komentar