Peluang Dovizioso Juara MotoGP Adalah ‘Mission Impossible’?

Peluang Dovizioso Juara MotoGP Adalah 'Mission Impossible'?

Berita MotoGP: Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa rider Ducati yakni Andrea Dovizioso sudah tak mungkin lagi bisa merebut gelar juara dunia pada musim ini.

Andrea Dovizioso sejatinya menjadi rider yang difavoritkan meraih gelar juara musim ini. Apalagi, dengan absennya Marc Marquez nyaris di sepanjang musim ini membuatnya makin jadi kandidat juara terkuat .

Namun di saat yang bersamaan, Dovizioso juga gagal tampil gemilang. Selama 10 balapan yang telah berlangsung, ia baru mengumpulkan total dua podium dengan satu kali kemenangan saja.

Dengan empat balapan tersisa, Dovi harus bekerja ekstra keras jika masih ingin membawa pulang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat yang merasa peluang Dovi juara sudah sangat kecil. Padahal sebelumnya, Pernat yakin betul dengan rider asal Italia itu bisa meraih gelar juara musim ini.

“Masalahnya akan ada dua balapan di Valencia di mana sirkuit itu merupakan teritori Ducati,” kata Carlo Pernat sebagaimana dilansir dari laman GPOne.

“Saya mendukung Andrea Dovizioso, tetapi baginya saya rasa ini menjadi hal yang sulit, jika tidak ini menjadi hal yang tak mungkin merebut gelar juara dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Carlo Pernat lebih menjagokan Suzuki melalui dua ridernya yakni Joan Mir dan Alex Rins untuk tampil moncer di sirkuit tersebut.

“Suzuki akan mempunyai keunggulan yang lebih baik di lintasan itu, jika Rins tidak membuat begitu banyak kesulitan dia akan mampu berada di depan Mir,” ucapnya lagi.

Jelang bergulirnya seri MotoGP Teruel 2020 di Motorland Aragon, Spanyol, Dovizioso masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan total 106 poin atau terpaut 15 poin dari Joan Mir sang pemuncak klasemen MotoGP 2020.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020