12 Pemain Bola Dunia Beragama Islam

Artikel kami kali ini hanya sekedar untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita sebagai penggemar sepakbola. Kami akan memaparkan beberapa pemain bola yang beragama islam yang berkiprah di club-club besar besar didunia seperti Bayern Munchen, Barcelona, Manchester City, Real Madrid, Galatasaray, Chelsea dan lain-lainya lagi masih masih banyak lagi, bisa langsung di baca di bawah ini.

1. Xherden Shaqiri

pemain bola Xherdan Shaqiri
www.arbetasia.com

Shaqiri darahnya bukan asli Swiss. Sebaliknya, pemain yang bernama Xherden Shaqiri ini lahir di Yugoslavia pada tahun 1991. Pada 1992 perang saudara di Yugoslavia memaksa shaqiri dan keluarga berimigrasi.

Berstatus pengungsi di Swiss, ternyata tak membatasi skill shaqiri sebagai calon bintang sepak bola. Menimba ilmu di club lokal Swiss, SV Agust, pemain bertinggi 169 sentimeter inipun tumbuh sebagai salah satu bintang sepak bola. Hal yang akhirnya membuat Swiss menaturalisasi pemain yang mengaku sebagai seorang muslim.

2. Frank Ribery

frank ribery
Youtube.com

Pesepakbola bermata biru yang memperkuat tim Prancis itu memulai karier sepak bolanya, dengan bergabung dengan tim Boulogne di tanah kelahirannya.  Pada tahun 2006 , jati diri Ribery yang telah menjadi muallaf dan memeluk agama islam terkuak dan menjadi pemberitaan di tengah pertandingan pembukaan antara tim Prancis melawan Swiss saat acara Piala Dunia 2006.

Ketika itu, Ribery tersorot publik tengah mengadahkan tangan sebelum memulai pertandingan. Ribery tangah berdoa, seperti yang di lakukan seorang muslim. Saat itulah, banyak orang terkaget-kaget dengan sikapnya. Namun, berkat kecemerlangannya dalam bermain bola, publik pun tidak menghiraukan perilaku dan kebiasaan Ribery.

3. Ilkay Gundogan

ilkay gundogan
bola.net

Gundogan adalah gelandang baru milik club raksasa Mancheter City. Ia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 21 juta puonds. Meski baru berusia 25 tahun, Gundogan sudah menyumbangkan tiga gelar untuk Dortmund.

Ia juga sukses mencetak 15 gol dari 157 laga dari semua kompetisi. Meski berpaspor jerman, Gundogan merupakan keturunan Turki. Tak heran ia dikenal sebagai penganut islam yang sangat taat.

4. Granit Xhaka

granit xhaka
Bola.net

Xhaka merupakan calon idola baru lapangan tengak Arsenal. Apalagi melihat gol cantiknya akhir pekan lalu. Kebintangan Xhaka sebenarnya sudah tampak sejak dia membela Borussia Monchengladbach pada tahun 2012.

Media Jerman menjulukinya sebagai ” Bastian Schweinsteiger kecil ” karena gaya permainannya yang cukup mirip. Xhaka juga tidak malu mengungkapkan identitasnya sebagai muslim. Pada hari Raya Idul Adha kemaren aia juga mengunggah foto ucapan selamat pada followers-nya.

5. Skhhodran Mustafi

shkodran mustafl
Goal.com

Mustafi baru bergabung dengan Arsenal musim ini. Dia dibeli dari Valencia dengan harga 30 juta pounds. Pemain timnas Jerman itu juga menganut agama islam. Sama seperti Xhaka, Mustafi juga juga punya darah keturunan Albania.

Mustafi pernah membuat kehebohan ketika menjalani jumpa pers di ajang Liga Champions beberapa tahun lalu. Ia menolah berbicara ketika ada botol bir di meja wawancara. Akhirnya Mustafi bersedia berbicara setelah dibujuk seorang paniti. Mustafi jugga pernah mengunggah foto memakai kaos bertuliskan muslim ketika awal Ramadhan kemarin.

6. Miralem Pjanic

miralem pjanic
agenresmijudi.com

Miralem Pjanic melengkapi jumlah pesepakbola muslim Juventus, pemain yang berasal dari Bosnia ini akan mengisi lini tengah Juventus untuk 5 tahun mendatang. Perlu diketahui, negara Bosnia Herzegovina adalah negara di eropa yang mayoritas bergama islam, jadi tak heran jika Miralem pun bergama islam.

Tak banyak berita mengenai kehidupan Miralem ini, karena Miralem jarang mengunggah foto atau ucapan yang mengatasnamakan agamanya jadi kita tunggu saja kelanjutan karier Miralem bersama club raksasa Italia tersebut.

7. Mesut Ozil

mesut ozil
it.avatar-nusantara.com

Dilahirkan di keluarga muslim yang taat membuat Ozil tumbuh menjadi pemuda yang sangat memegang teguh keyakinannya. Ozil, walau ia tumbuh di lingkungan yang jauh dari nuansa islam, namun didikan keluarga telah membuatnya begitu taat menjalankan ibadah agamanya.

Setiap akan berlaga Ozil akan selalu mendahuluinya dengan mengadahkan tangan guna memanjatkan doa. ini seringkali tertangkap kamera. Ketika sebelum bertanding, Ozil juga sering melantunkan ayat Al-Qur’an. ia juga rajin melaksanakan Sholat.

8. Karim Benzema

karim benzema
www.managingmadrid.com

Karim Benzema dikenal sebagai muslin yang taat, contohnya adalah ketika ramadhan 2009 lalu, Karim Benzema bersama dua pemain muslim real madrid tetap melaksanakan puasa meskipun masih harus melaksanakan pertandingan.

Selain itu, di Euro 2016 Benzema tidak mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Perancis. Hal tersebut dimanfaatkan Benzema untuk melaksakan ibadah puasa. Meskipun seorang  muslim, Karim Benzema memiliki toleransi yang tinggi terhadap agama lain. Ia menghormati hari-hari besar agama lain Benzama berkata:

” saya menghabiskan libur natal di Lyon, Perancis bersama keluarga dan teman-teman saya. Saya melaksanakan dengan cara yang berbeda, karena saya seorang muslim, tapi saya menghormati perayaan tersebut. Contohnya, saya memberikan hadiah kepada adik-adik saya”

9. Samir Nasri

samir nasri
www.skysports.com

Samir Nasri adalah pesepakbola keturunan aljazair, ayahnya bernama Abdel Hamid Nasri, sedangkan ibunya bernama Oussila Ben Said. Pemain yang bernama lengkap Samir Ben Said Nasri ini merupkan anak tertua dari empat bersaudara.

lahir dari keluarga muslim, membuat Nasri sering mengamalkan ajaran-ajaran islam. Salah satunya adalah ketika ia sedang bertanding, Nasri sering kali berdoa. Hal tersebut sudah ia biasakan sejak masih membela Marseille.

10. Stephan El Sharaawy

el sharaawy
merahputih.com

Pemain bernama lengkap Stephan Kareem El Sharaawy ini dipercaya memeluk agama islam. Pemain Italia ini menjadi satu-satunya muslim di skuad Italia. Dia lahir pada 27 oktober 1992 di Savona, italia dari seorang ayah keturunan Mesir dan ibu orang Italia.

11. Eden Hazard

hazard
Soloruns.com

Penampilan menawan Chelsea musim ini yang cukup baik tidak dilepaskan dari peran Eden Hazard yang didatangkan dari Lille. Gelandang timnas Belgia itu didatangkan Chelsea dengan nilai transfer 32 juta pounds. Hazard terbuktu cekatan pengumpan jitu dan pengatur serangan. Terkait prestasinya di lapangan hijau tentu sudah banyak media mengulasnya.

Namun, ada satu misteri yang belum terjawab dengan jelas apakah Hazard seorang muslim. Di dunia maya, sangat banyak yang percaya Hazard merupakan penganut islam. Selain namanya berbau Timur Tengah, Hazard juga tidak ketinggalan mengucapkan selamat atas kedatangan bulan Ramadhan. Gaya selebrasi usai mencetak gol yang dilakukan pemain 21 tahun itu juga bisa menjadi petunjuk. Hazard pernah melakukan gerakan seperti sujud syukur.

12. Eden Dzeko

eden dzeko
Agen Sbobet.com

Edin Dzeko, pemain muslim asal Bosnia muda yang menjadi bintang Club As Roma. Edin Dzeko yang diprediksi banyak orang akan dengan Andriy Shevchenko, prestasi karirnya menanjak ketika ia membela raksasa Inggris yaitu Manchester City. Eden Dzeko, yang melupakan muslim Bosnia asli, mengalami masa sulit ketika berumur 6 tahun.

Dzeko harus berpindah ke tempat tinggal setelah rumahnya hancur dibom pasukan Serbia. Dzeko lahir pada tahun 1986, sudah aktif bermain bola ketika remaja, dimulai dengan bermain sebagai pemain tengah, dan kemudian menjadi striker.

Dia terpilih menjadi timnas umur di bawah 19 tahun Bosnia. Dzeko kemudian terpilih menjadi anggota timnas Bosnia dan memperoleh dua kali gelar pemain terbaik negaranya di tahun 2009 dan 2010.

( sekian beberapa informasi tentang pemain dunia yang beragama islam)

Tinggalkan komentar