Pemain Bola Terkaya

Berbicara tentang sepakbola, tidak luput dari gaya hidup para bintang lapangan hijau. Pasti para penikmat sepakbola sangat ingin sang bintang pujaannya menjadi nomor satu tidak luput juga pemain bola terkanya.

Pernahkah anda berfikir atau sekedar ingin tahu berapa gaji para bintang lapangan hijau ini? Perlu kita ketahui gaji para pemain bola bukan haya dari penghasilan klub tapi mereka juga punya penghasilan dari para sponsor. Mari kita lihat di bawah ini beberapa pemain bola dengan penghasilan terbanyak didunia.

1. Carlos Tevez

Carlos Tevez
www.squawka.com

Kepindahan Striker Argentina Carlos Tevez ke Shanghai Senhua membuatnya jadi pemian bergaji paling tinggi di dunia. Bukan hanya melampaui gelandang Manchester Unites Paul Pogba. Upahnya di liga Tiongkoko nanti melewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kedatangan Carlos Tevez menyusul nama-nama beken seperti Oscar, Ramires, Hulk, dan Graziani Pelle. Di Senhua, dia akab latih oleh eks-manajer Real Betis Gus Peyet. Seperti dilansir Daily Mail, pemain 32 tahun ini bakal digaji 615 pounds atau Ro 10 miliar per pekan.

2. Oscar

Oscar
www.givemesport.com

Keputusan Oscar meninggalkan Chelsea dan hengkang ke Shanghai, membuat gelandang asal Brazil ini berada di posisi kedua daftar pesepakbola dengan gaji terbesar di dunia. Os resmi di lepas Chelsea ke Shanghai Jumat (23/12), setelah klub asal China itu merogoh kocek hingga 60 juta pounds setara Rp 990 miliar.

Seperti dikutip dari Marca, Oscar kini menjadi pesepakbola dengan gaji terbesar kedua di dunia. Gelandang 25 tahun itu mendaptkan gaji 24 juta euro atau setara Rp 337 miliar per tahun dari Shangao SIPG.

3. Hulk

Hulk
www.givemesport.com

Klub Shanghai SIPG telah memecahkan rekor pembelian Hulk seharga 45 juta pouds atau termahal kedua setelah Oscar yang juga pemain Shangai yang berasal dari China.  Seperti dilansir The Guardian, penyerang berusia 29 tahun ini di klaim akan mendapatkan gaji sebesar 320 ribu pounds per pekan dari Shanghai. atau sekitar 16, 6 juta puonds per tahun.

Jumlah bayaran itu lebih besar dibandingkab Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Wayne Rooney. Ronaldo mendapat bayaran sekitar 288 ribu pounds per pekannya dari Real Madrid.

4. Paul Pogba

Paul-Pogba
thepeoplesperson.com

Kesepakatan harga Pogba sudah tercapai di angka 110 juta euro untuk Juventus, denga komisi agen dibayarkan oleh Manchester United. Durasi kontrak di Manchester United akan berlangsung selama lima tahun .

Selain itu gelandang 23 tahun tersebut juga menerima gaji 1 juta euro pertahun atau setara dengan Rp 189 miliar. Gaji yang diterima Pogba di Manchester United naik tiga kali lipat dari gaji yang diterima selam bermain di Juventus

5. Cristiano Ronaldo

ronaldo
Goal.com

Pemain sepakbola terkaya pertama diduduki oleh pemain asal portugal yang sekarang bermain untuk Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo. Dia merupakan pemain termahal dunia, pada tahun 2015 dengan total income pendapatan yang mencacapi USD 227,95 juta atau Rp 3 triliun.

Pemain Real Madrid ini yang berposisi sebagai Winger ini sudah mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 3 kali selama kariernya di Real Madrid. Selain dari gaji klub Ronaldo juga menghasilkan uang dari para sponsornya. Jadi sangat sulit bagi para pemain lainnya jika ingin mengalahkan kekayaan Crisriano Ronaldo.

6. Gareth Bale

gareth Bale
marca.com

Media Inggris melansir bahwa Bale dan Real madrid sepakat terkait perjanjian kerja yang baru. Kontrak tersebut akan membuat sang pemain bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2022. Otomatis gaji Bale melonjak. Sumber serupa menyebukan bahwa mantan idola Spurs ini akan mengantongi pendapatan sekitar Rp 6,1 miliar per pekan.

Wajar apabila Real Madrid memagari Bale dengan kontrak baru. Karena Bale punya peran besar dibalik kesuksesan Los Blancos memenangi gelar Champions dalam 3 musin terakhir. Ditambab lagi, beberapa tim elite Premier League dikabarkan mengincar Bale.

7. Lionel Messi

lionel messi
www.independent.co.uk

Posisi kedua diduduki oleh pemain asal Barcelona yang juga menjadi pesangin terberat Cristiano Ronaldo yaitu Lionel Messi. Pemain cetusan akademi Barcelona ini punya pendapatan USD 217,1 juta atau berkisar Rp 2,86 triliun. Rival CR7 ini sedang dalam puncak kariernya di Barcelona.

Terutama ketika pada tahun 2015, Performa Lionel Messi kian menononjol dengan mengalahkan trio BBC dari Real Madrid ( Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo) dalam urusan produktivitas gol di lapangan hijau.

8. Neymar Jr

neymar
Youtube.com

Pemain sepakbola yang menduduku peringkat ketiga ada pemain yang berasl dari brasil dan sekarang sedang berkarier di Barcelona yaitu Neymar. Neymar masuk dalam nominasi nomor 3 besar  pemain terkaya ditahun 2017. Total income pedapatannya mencapai USD 146,54 juta atau berkisat Rp 1,93 triliun.

Walaupun masih dibilang masih muda tapi Neymar tidak kalah dengan para pemain senior lainnya yang sudah lebih dulu berkiprah di lapangan hijau. Neymar sangat ahli dribling, skill bola dan lain-lainnya. Neymar juga sering menjadi bintang iklan bergam prodok olahraga maupun yang lain. Neyamar juga pernah menjadi nominasi Ballon d’Or pada tahun 2016.

9. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic
aman.com

Dilansir Guardian, ibra mendapatkan gaji dari Manchester United sebesar 220 Pounds setara Rp 4,8 miliar per pekan. Nilai ini bukan masalah bagu MU. Sebab, stiker 34 tahun ini didatangkan dari PSG tanpa bianya transfer sepersenpun alias gratis.

Gaji Ibra menjadi yang pertama sebelum Wayne Rooney. Rooney mendapatkan bayaran sekitar 250 ribu pounds per pekannya.

10.  Wayne Rooney

Wayne Rooney
beritabola

Posisi kelima pemain bola tekanya di pegang oleh Wayne Rooney. Saat ini Wazza ( sebutan akrab Wayne Rooney) menjadi slah satu pemain yang bergaji tinggi di Primer League. Mungkin saat ini dia tidak lagi menjadi yang terbaik di ranah Inggris usai munculnya sosok Harry Kane yang tiba-tiba melejit kepopulerannya bersama spurs pada musim ini.

Tetapi pesona Rooney masih tetap menjadi sosok vital yang cukup berpengaruh di kubu Manchester United dan timnas Inggris. Bukan hanya penghasilan di sepakbola saja namun dia juga menjadi bintang dalam mempromosikan sponsor shirt internasional Chevrolet.

Hebatnya lagi, mantan pemain Everton ini mempunyai kegiatan lain bersama sejumlah organisasi di Inggris. Total income pendapatan Rooney berkisat Rp 1,47 triliun.

11. Ricardo Kaka

ricardo kaka
Berbol.co.id

Pemain bola terkanya berikutnya adalah Ricardo kaka. Penyerang asal Brazil ini tengak bermain untuk Orlando City di liga MLS. Pada klub tersebutlah mantan bintang AC Milan dan Real Madrid ini dibayar dengan gaji tingg pada level MLS.

Dengan gaji yang tinggi, kini kaka masih termasuk dalan pemain bola terkaya di dunia, yakni dengan total pendaptan yang mencapai hingga USD 104,21 juta atau setara dengan 1,3 triliun.

12. Samuel Eto’o

eto'o
barcablaugranes.com

Selanjutnya  mantan bintang Inter Milan, yaitu Samuel Eto’o. Eto’o merupakan sosok striker yang trenginas di masanya. Selain dikenal denga kecepatan super ketila dirbling, tak dipungkiri bahwa akurasu tendangan dan instimg golnya juga sangat tinggi. Bukan rahasia umum lagi bila Eto’o sering meraih sukses dengan mantan klub yang dibelanya.

Stiker veteran yang sudah tidak muda lagi ini, kini bermain di Antalyaspor Turkey. Menurut laporan yang beredar, Eto’o  memiliki pendapatan yang mencapai hinga USD 94,99 juta atau bila dikonversi dalam rupiah mencapai Rp 1,25 triliun.

 

Tinggalkan komentar