Pep Guardiola: Ruben Dias Beri Dampak Besar Bagi Man City

Pep Guardiola: Ruben Dias Beri Dampak Besar Bagi Man City

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh bek tengah andalannya, Ruben Dias. Guardiola mengklaim Dias telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi The Cityzens.

Ruben Dias didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun lalu dengan menghabiskan dana klub mencapai 68 juta euro atau setara dengan 1,16 triliun rupiah. Namun nilai setinggi itu nyatanya sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh sang pemain. Pasalnya Dias yang kini telah tampil di 22 pertandingan di semua kompetisi mampu membantu timnya mencatatkan 14 kali clean sheet.

Mengomentari kualitas yang dimiliki oleh Dias, Pep Guardiola lantas kembali memberikan pujian setinggi langit. Bahkan sang manajer menyebut bek berusia 23 tahun itu telah memberikan dampak yang sangat besar bagi Man City.

“Dampak yang dia berikan sangat besar,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

“Tidak hanya bermain dengan John [Stones], saat dia tampil bersama Aymeric [Laporte], Eric [Garcia] atau Nathan [Ake], dia adalah seorang pria yang memiliki kemampuan untuk menjalani setiap aksi selama 95 menit.”

“Dia memiliki kemampuan untuk menjaga fokus, melakukan apa yang harus dia lakukan dan membantu rekan-rekannya. Saat menjalankan peran sebagai gelandang bertahan, bek sayap atau bek tengah, tingkat konsentrasinya tetap sama. Tidak mudah menemukan kualitas seperti itu dari pemain berusia 23 tahun.”

“Kami tahu kualitasnya di atas lapangan. Kami tahu bagaimana kepribadian yang dua miliki, tetapi tentu saja kami terkesan dengan mentalitas dan fisiknya yang membuat dia bisa tampil di setiap pertandingan.”

“Anda selalu mengharapkan yang terbaik, tetapi kami sangat senang dengan sikap yang ditunjukkannya dan apa yang telah dia berikan kepada tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Pep Guardiola