Samsung Hadirkan Solusi Kelola Aset Kripto  

Samsung Hadirkan Solusi Kelola Aset Kripto  

Jakarta, Abahadil – Samsung kini menghadirkan fitur terbaru bernama Samsung Blockchain Wallet, yang memungkinkan pengguna blockchain mengelola aset kripto mereka dalam satu perangkat, sehingga kian membantu kenyamanan pengguna.

Tentu hal menariknya, mungkin tidak banyak orang yang menyadari fitur canggih yang dimiliki ponsel Samsung tersebut, dan berdasarkan informasi terbaru  dompet kripto asli Samsung itu kini sudah mendukung dompet pihak ketiga ke dalam Blockchain Wallet-nya.

Baca juga: Pengguna iPhone Sekarang Bisa Membayar Dengan Bitcoin Untuk Belanja Online

Dompet kripto Samsung ini sekarang dapat terhubung ke dompet perangkat keras seperti Ledger Nano S dan Nano X. Perlu diingat, bahwa dukungan dompet Samsung untuk token masih terbatas pada Bitcoin, Etherium, token ERC20, token Tron dan TRC.

Selain itu, dompet ini juga mendukung aplikasi terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain untuk mengautentikasi dan bertukar aset di berbagai platform.

Baca juga: Ethereum Tembus Rp61,7 Juta, Naik 2 Kali Lipat Hanya dalam 1 Bulan  

Semua aset Anda di dompet Samsung, dilindungi dengan platform keamanan Knox, dilapisi pula oleh Samsung Blockchain Keystore yang menyimpan kunci pribadi Anda dan kemudian diisolasi dari OS.

Artinya kunci pribadi yang digunakan untuk cryptocurrency dienkripsi dan disimpan di area yang terisolasi dari sistem operasi utama yang disebut Samsung Blockchain Keystore. Informasi itu selanjutnya dilindungi oleh prosesor yang aman dan hanya dapat diakses dengan memberikan PIN atau sidik jari pemilik aset.