Scholes: Ole Gunnar Solskjaer Kurang Dukungan dari Petinggi Klub!

Scholes: Ole Gunnar Solskjaer Kurang Dukungan dari Petinggi Klub!

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengklaim Ole Gunnar Solskjaer kurang mendapatkan dukungan dari petinggi klub untuk mendapatkan pemain yang dia butuhkan. Hal itu yang membuat MU diklaimnya kehilangan sejumlah pemain top yang sempat masuk ke dalam daftar belanja sang manajer.

Manchester United sendiri di musim lalu terlihat sangat serius dalam upaya mereka meningkatkan kualitas tim. Hal itu bisa terlihat dengan keberanian mereka mendatangkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Bruno Fernandes yang menghabiskan dana lebih dari 200 juta poundsterling. Adapun kebijakan transfer itu juga membuahkan hasil di mana MU mampu finis di peringkat tiga besar dan menembus babak semifinal di tiga kompetisi berbeda.

Di musim panas tahun ini, Man United kembali dihubungkan dengan beberapa bintang top yang ingin mereka datangkan guna memperkuat tim saat ini. Namun sayangnya sejumlah target utama seperti Jack Grealish dan Jadon Sancho gagal mereka datangkan karena alasan harga yang dinilai terlalu mahal.

MU justru mendatangkan lima pemain anyar di musim panas tahun ini yakni Donny van de Beek, Alex Telles, Edinson Cavani, Facundo Pellistri, dan Amad Diallo di mana semua pemain tersebut sebelumnya jarang terdengar menjadi target utama mereka di bursa transfer.

Mengomentari hal tersebut, Paul Scholes mengaku tak kaget dengan kegagalan Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Sama halnya dengan para pendahulunya seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer juga diklaimnya kurang mendapatkan dukungan dari para petinggi klub.

“Saya pikir dia bukan orang pertama yang kurang mendapatkan dukungan,” ujar Scholes dilansir dari Tribal Football.

“Ada banyak uang yang dihabiskan tetapi apakah itu dihabiskan untuk pilihan pertama yang diinginkan para manajer ini? Saya tidak terlalu yakin.”

“Saya pikir Louis van Gaal dan Jose Mourinho telah mengeluhkan terkait hal tersebut dan itu bisa dimengerti karena mereka tak berhasil mendapatkan pemain yang mereka inginkan.”

“Saya pikir sebelumnya Ole telah mendapatkan dukungan. Hal itu bisa terlihat saat mereka mendatangkan uang yang banyak sekitar 80 juta pound untuk mendatangkan Maguire. Fernandes juga menjadi rekrutan yang bagus di bulan Januari. Jika melihat penampilan apik mereka setelah itu, semua meyakini bahwa tim ini sedang berkembang pesat.”

“Menjelang akhir musim, semuanya jauh lebih mudah untuk memenangkan pertandingan, jauh lebih mudah untuk berlari saat tekanan tidak benar-benar ada.”

“Oke, Anda bisa berbicara tentang tekanan untuk masuk ke posisi empat besar tapi itu bukan tekanan yang diinginkan United. Bagi tim sekelas United tekanan terbesarnya adalah menjadi juara liga.”

“Anda merasa pada akhir musim lalu dia [Ole Gunnar Solskjaer] akan mendapat lebih banyak dukungan di bursa transfer untuk naik ke level selanjutnya, namun dia tidak mendapatkannya.”

“Sudah sangat jelas, dia tidak mendapatkan pemain yang dibutuhkannya,” tutup Scholes.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United