Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Sampdoria Kontra AC Milan

Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Sampdoria Kontra AC Milan

Berita Liga Italia: AC Milan akan mencoba melanjutkan tren positifnya di Serie A kala bertandang ke Stadio Luigi Ferraris untuk menghadapi Sampdoria pada Kamis (30/7) tengah malam pukul 00.30 WIB.

I Rossoneri gagal memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi empat laga beruntun pada akhir pekan lalu, karena tertahan dengan skor 1-1 oleh Atalanta. Namun mereka masih berada dalam rangkaian 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan di semua ajang, sejak sepak bola Italia kembali bergulir setelah pandemi virus corona.

Dengan menempati urutan keenam klasemen, Milan sudah mengamankan tiket ke Liga Europa dengan menorehkan 60 poin, unggul 12 poin dari tim peringkat delapan, Sassuolo.

Sementara itu, Sampdoria baru saja dikalahkan oleh Juventus dengan skor 0-2 yang memastikan gelar Scudetto untuk I Bianconeri pada akhir pekan kemarin. Hasil itu memperpanjang rentetan kekalahan dua kali beruntun, setelah merangkai tiga kemenangan secara berturut-turut.

Bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan koleksi 41 poin, Sampdoria sudah memastikan diri selamat dari ancaman degradasi, yang terpaut sembilan poin dan tidak mungkin dikejar karena musim ini tinggal menyisakan dua giornata lagi.

Kabar tim AC Milan meliputi kembalinya Theo Hernandez dan Ismael Bennacer yang sudah bisa dimainkan lagi setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya, kontra Atalanta.

Keduanya diyakini akan kembali mengisi susunan pemain utama yang akan diturunkan oleh pelatih Stefano Pioli, namun kondisi Andrea Conti masih meragukan, selagi Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio masih berkutat dengan cedera masing-masing.

Sementara Sampdoria dipastikan akan tampil tanpa Morten Thorsby yang menerima kartu merah kontra Juventus setelah mengoleksi dua kartu kuning sekaligus. Selagi Albin Ekdal masih berada dalam kondisi meragukan.

Gaston Ramirez harus memainkan sisa laga kontra Juventus dengan perban di kepalanya, setelah berbenturan dengan Danilo dan dia diperkirakan absen dari susunan pemain utama yang akan diturunkan oleh Claudio Ranieri.

Prakiraan Susunan Pemain

Sampdoria (4-4-2): Audero; Tonelli, Yoshida, Colley, Augello; Depaoli, Linetty, Vieira, Jankto; Gabbiadini, Quagliarella

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Gabbia, Kjaer, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic

Artikel Tag: AC Milan, Sampdoria, Serie A