Soal Masa Depan, Koeman: Saya Lelah Menjawab Pertanyaan Ini

Soal Masa Depan, Koeman: Saya Lelah Menjawab Pertanyaan Ini

Berita Liga Spanyol: Pemilihan Presiden Barcelona akan digelar pada Minggu (7/3) waktu setempat. Joan Laporta, Toni Freixa, dan Victor Font jadi tiga kandidat yang tersisa. Meski begitu, Ronald Koeman mengaku bosan ditanya soal masa depannya.

Kampanye menyoal pelatih baru dari masing-masing calon kemungkinan besar bakal mempengaruhi anggota pemilih pada saat pemungutan suara. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, bisa kembali ke Camp Nou untuk gantikan Koeman jika presiden terpilih inginkan perubahan di pucuk tim. Terdekat, Barcelona akan menghadapi Osasuna pada jornada ke-26 LaLiga di Stadion El Sadar, Minggu (7/3) dini hari WIB.

“Itu di luar kendali saya. Saya masih punya satu tahun lagi di kontrak saya. Untungnya, akan ada presiden baru dalam dua atau tiga hari ke depan dan kami akan berbicara,” ucap Koeman dalam sesi temu pers pralaga.

“Saya fokus pada pekerjaan saya, yakni memenangkan pertandingan dan kemungkinan menjuarai Piala Raja Spanyol. Sisanya tidak ada di tangan saya.”

“Tentu, memiliki sosok presiden sangat penting. Ini klub terbesar di dunia dan penting untuk mengetahui kemungkinan yang akan terbuka untuk meningkatkan banyak hal.”

“Saya tidak tertarik atau terganggu oleh nama-nama seperti Xavi atau yang lainnya. Pesiden baru akan datang dan dia akan memutuskan. Saya lelah menjawab pertanyaan semacam ini,” pungkasnya.

Posisi Koeman sedang kuat di Barca usai antar timnya ke final Copa del Rey yang ke-10 dalam 13 musim terakhir. Di LaLiga, Lionel Messi dkk tidak terkalahkan dalam 15 laga terbaru dengan 12 kemenangan di antaranya.

Di papan klasemen sementara, Barca menempati urutan kedua dengan koleksi 53 poin, terpaut lima angka dari sang pemuncak, Atletico Madrid, yang masih simpan satu laga tunda dan bakal lakoni Derby Ibukota kontra Real Madrid pada pekan ini.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona