Tanggapan Leonard Terkait Swab Test yang Dilaksanakan Manajemen Bali United

Tanggapan Leonard Terkait Swab Test yang Dilaksanakan Manajemen Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Swab test yang dilaksanakan manajemen Bali United untuk pemain, pelatih, dan official tim disambut positif oleh pemain senior, Leonard Tupamahu yang ikut ambil bagian pada kegiatan yang berlangsung, Senin (27/7) tersebut.

Pemilik nomor punggung 32 itu menilai, langkah yang diambil manajemen untuk melakukan swab test sebelum dilaksanakannya latihan perdana tim yang direncanakan pada awal Agustus nanti adalah pilihan tepat.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan untuk memastikan seluruh pemain, tim pelatih, dan official yang nantinya terlibat dalam latihan Bali United terbebas dari virus Corona atau Covid-19 adalah hal wajib yang mesti dilakukan.

“Hari ini sangat bagus diadakan kegiatan Swab Test seperti ini. Selain sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan, rangkaian test ini juga menjadi langkah serius Manajemen dalam menjaga para pemain dan tim pelatih di Bali United,” ujar Leonard seperti dilansir laman resmi Bali United.

Pemain senior yang lahir di Jakarta ini menuturkan walau sensasinya sedikit perih ketika dilakukan pengambilan sampel, namun ia berharap semua skuat Bali United tetap sehat. Ia juga berdoa agar hasil dari test yang dijalankan para pemain berpeluang negatif dan bisa fokus dalam persiapan kompetisi Serdadu Tridatu.

“Walaupun rasanya sedikit perih tapi memang ini harus dijalankan. Saya berharap juga semuanya sehat dan baik. Saya percaya semua yang menjalani test hari ini sehat dan hasilnya negatif,” jelas Leonard.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air yang sempat terhenti semenjak pertengahan Maret lalu akan kembali dilanjutkan mulai 1 Oktober nanti. Dan sebagai juara bertahan, skuat Bali United direncanakan kembali menjalani latihan rutin semenjak awal Agustus.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, leonard tupamahu