Tumbang Atas Wolves, Frank Lampard Sebut Chelsea Kelelahan

Tumbang Atas Wolves, Frank Lampard Sebut Chelsea Kelelahan

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengatakan bahwa Chelsea mengalami kelelahan akibat jadwal padat setelah mereka dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers.

Chelsea kembali menelan kekalahan, kali ini di tangan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1 saat keduanya jumpa di pekan ke-13 Premier League. Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun bagi The Blues setelah pada Minggu (13/12) kemarin ditundukkan Everton.

Chelsea sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan Olivier Giroud yang berhasil menerima umpan silang dari Ben Chilwell. Akan tetapi winger Wolves Daniel Podence berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66. Klub London Barat itu kembali kebobolan menjelang akhir pertandingan setelah Pedro Neto berhasil membobol gawang Edouard Mendy lewat situasi serangan balik.

Setelah menjalani 17 pertandingan tak terkalahkan, performa Timo Werner dkk justru turun dan menderita kekalahan dua kali beruntun. Atas penurunan performa tim asuhannya itu, Frank Lampard menyebutkan bahwa timnya tengah kelelahan menyusul jadwal liga yang padat.

“Mungkin ada sedikit kelelahan,” katanya selepas pertandingan dilansir dari Goal. “Saya benci mengatakannya setelah kekalahan, karena itu bisa terdengar seperti alasan, tetapi bahkan 60 menit pertama ketika kami menjadi tim yang lebih baik, kami seperti tidak memiliki energi tersisa,” lanjutnya.

“Kami telah melakukan perjalanan ke Everton, lalu kembali dan kemudian terbang ke Wolves tetapi semuanya juga mengalami hal yang sama. Saat ini kami mengalami beberapa cedera, yang artinya saya tidak bisa membuat terlalu banyak perubahan atau rotasi di area tim tertentu.

Terlepas dari itu, Lampard mengakui bahwa timnya bermain tidak terlalu bagus di laga itu. Sang pelatih mengakui timnya gagal mengantisipasi kekuatan tim tuan rumah yang memiliki keunggulan dalam melakukan serangan balik cepat.

“Kami tidak bermain cukup baik. Itu sangat sederhana. Ancaman dari Wolves jelas merupakan serangan balik dan itu merupakan ancaman besar,” ujarnya.

“Jika Anda membiarkan sebuah tim bermain dengan kekuatan mereka, maka Anda bisa kalah dalam permainan itu.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Wolverhampton Wanderers