Valencia Resmi Rekrut Javi Garcia Jadi Pelatih

Valencia Resmi Rekrut Javi Garcia Jadi Pelatih

Berita Liga Spanyol: Valencia langsung bergerak untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru La Liga Spanyol. Salah satunya adalah dengan merekrut Javi Garcia sebagai pelatih.

Sebelumnya, Valencia tidak memiliki pelatih tetap pada sisa enam laga LaLiga Spanyol musim ini. Pihak tim berjuluk Los Che tersebut sempat menunjuk asisten pelatih, Voro, sebagai pelatih interim setelah memecat pelatih terdahulu, Albert Celades, akhir Juni lalu.

Namun, Celades dianggap gagal mengangatkan performa Valencia pasca-penangguhan kompetisi. Pasalnya, Dani Parejo cs cuma menang sekali dalam lima laga pertama. Tercatat, Celades menjadi pelatih keenam yang dipecat Valencia sejak diakuisisi konglo asal Singapura, Peter Lim, pada 2014.

Pemecatan Celades pun diikuti pengunduran diri direktur olahraga Valencia, Cesar Sanchez. Sementara di bawah arahan Voro, Valencia tidak lebih baik. Mereka hanya meraih tujuh poin dari enam pertandingan sisa.

Dengan performa seperti itu, klub berlogo kelelawar tersebut hanya mampu finis di urutan kesembilan klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 53 poin pada akhir musim ini. Dengan demikian, maka mereka akan absen dari kompetisi Eropa pada musim depan.

Oleh karena itu, manajemen Valencia pun langsung menunjuk Garcia sebagai pelatih. Gracia bukan nama asing di LaLiga. Pelatih asal Spanyol tersebut sebelumnya pernah melatih Malaga dan Osasuna pada rentang 2013–2016.

Adapun kiprah Gracia terbilang oke bersama Watford pada musim 2018-2020. Saat itu, dia mampu mengantarkan The Hornets menembus final Piala FA. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu dipecat pada awal musim ini pasca-start buruk Watford. Tim asal London bagian Barat Laut tersebut pun kini terdegradasi.

Artikel Tag: Valencia, javi garcia, la liga spanyol