Valentino Rossi Lega Sanggup Akhiri Puasa Podiumnya

Valentino Rossi Lega Sanggup Akhiri Puasa Podiumnya

Berita MotoGP: Valentino Rossi akhirnya sanggup mengakhiri puasa podium yang telah ia alami sejak awal musim 2019 lalu usai sukses mengamankan podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

Valentino Rossi terakhir kali meraih podium pada MotoGP Amerika Serikat 2019 silam. Saat itu, Rossi berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua. Sayangnya, sejak saat itu Rossi terus mengalami penurunan performanya.

Bahkan hingga MotoGP 2019 berakhir, Rossi masih mencatatkan hasil yang minor. Bahkan menjadi hasil terburuk bagi Rossi dengan menduduki posisi ketujuh pada klasemen akhir pebalap.

Awal musim 2020 masih menjadi momen yang kurang mengenakkan bagi The Doctor, sebab ia terpuruk di barisan belakang. Ditambah lagi ia gagal finis akibat mengalami masalah mesin saat tampil di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

Namun saat melakoni MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7), Rossi akhirnya berhasil menunjukkan kelasnya dengan meraih podium ketiga.

Pada balapan tersebut, Rossi menunjukkan penampilan gemilang. Bahkan rider berusia 41 tahun tersebut nyaris menyelesaikan balapan di tempat kedua setelah berjuang cukup keras untuk mempertahankannya.

Namun The Doctor mendapat perlawanan yang sengit dari rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales. Rekannya tersebut selalu membuntuti Rossi untuk bisa merebut posisi Rossi di tempat kedua.

Sayangnya jelang balapan berakhir, Rossi gagal mempertahankan posisinya dan menyerah dari Vinales. Sehingga ia harus puas mengakhiri balapan di tempat ketiga.

Pun demikian, tak ada kekecewaan terlihat dalam diri Rossi. Keberhasilannya dalam meraih podium nampak sangat memberi kepuasan tersendiri bagi The Doctor. Dengan hasil tersebut sekaligus membawa Yamaha mengunci seluruh podium dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di urutan pertama dan Maverick Vinales di urutan kedua.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha