Victoria Azarenka Hancurka Elise Mertens Di US Open 2020

Victoria Azarenka Hancurka Elise Mertens Di US Open 2020

Berita Tenis: Victoria Azarenka sukses melangkahkan kaki ke semifinal Grand Slam pertama sejak musim 2013 dengan performa dominan melawan petenis unggulan ke-16, Elise Mertens di US Open.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka mempelihatkan performa terbaik melawan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens, termasuk melesatkan 21 winner dan mematahkan enam service game Mertens dalam perjalanan memetik kemenangan telak 6-1, 6-0 setelah 73 menit.

“Saya merasa saya mengeksekusi pertandingan kali ini dengan benar-benar akurat,” seru Azarenka.

“Saya bergerak dengan benar-benar baik. Saya melihat bolanya di mana saya harus melihatnya. Jadi, saya merasa saya bermain dengan apik.”

“Saya menemukan semua jawaban yang tepat atas semua yang ia berusaha lakukan. Jadi, saya benar-benar senang dengan performa kali ini.”

Petenis berusia 31 tahun tersebut melaju ke semifinal Grand Slam pertama sejak menjadi runner up di Flushing Meadows, New York dan ia akan bertanding melawan lawan yang familiar baginya, yakni petenis unggulan ketiga, Serena Williams.

Pertandingan di antara kedua petenis akan menjadi laga ulang dari final US Open musim 2012 dan 2013 yang keduanya dimenangkan petenis favorit tuan rumah dan pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan ke-23 di antara kedua petenis.

“Saya senang bertanding melawan Serena. Saya pikir saya memiliki salah satu pertandingan terbaik melawannya. Kami selalu bertanding di babak yang penting. Ada begitu banyak pertandingan besar di antara kami. Ia adalah salah satu petenis yang mendorong saya hingga ke batas akhir kemampuan saya, yang membuat saya lebih baik,” jelas Azarenka.

“Saya sangat senang akan hal itu. Sudah cukup lama sejak kami terakhir bertanding. Saya pikir semifinal Grand Slam adalah babak yang berbeda. Perjuangannya pun akan berbeda. Saya sangat menantikannya.”

Juara Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2020 mempertahankan performa apik ketika melawan Mertens, termasuk menguasai rally-rally dengan groundstrokenya yang bertenaga. Ia menetralisir permainan lihai Mertens dan membuka set kedua dengan 2-0.

Petenis yang telah menjadi ibu tersebut tampil memanas di setiap poin, termasuk mempertahankan service game sendiri demi keunggulan 4-1. Dari titik tersebut, petenis berkebangsaan Belarusia tersebut menyambar delapan game secara beruntun demi membukukan satu tempat di semifinal.

“Saya harus melalui jalan panjang untuk sampai di titik ini dengan banyak perjuangan dan pengertian. Tetapi saya berada di sini dan saya merasa senang. Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah bagian yang paling menyenangkan bagi saya. Maksud saya, berada di Grand Slam semifinal adalah suatu anugerah, itu peluang yang menakjubkan,” tukas Azarenka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Victoria Azarenka, Elise Mertens, Serena Williams